Breaking News:

Berita Pekalongan

2 Bulan Tak Ada Pemakaman Covid-19, Tim Pemakaman: Kami Berharap, Tidak Terulang Lagi

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekalongan terus melandai, bahkan dari data Dinas Kesehatan Dinkes setempat setidaknya sudah enam hari hi

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: m nur huda
Dok. Kominfo Kota Pekalongan
Tim pemakaman Covid-19 Kota Pekalongan saat menyiapkan liang lahat. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekalongan terus melandai, bahkan dari data Dinas Kesehatan Dinkes setempat setidaknya sudah enam hari hingga Senin (25/10/2021) jumlah kasus terkonfirmasi adalah nihil atau 0 kasus.

Seiring melandainya kasus covid-19 di Kota Batik juga berpengaruh terhadap kasus kematiannya yang hampir tidak ada.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kota Pekalongan yang sekaligus tim pemakaman jenazah Covid-19, Dimas Arga Yudha mengatakan, sudah hampir dua bulan sejak awal September 2021 timnya tidak memakamkan jenazah Covid-19.

Tim pemakaman Covid-19 Kota Pekalongan
Tim pemakaman Covid-19 Kota Pekalongan (Dok Kominfo Kota Pekalongan)

"Ini tentu membuat kami lega, karena segala upaya untuk penanganan Covid-19 di Pemerintah Kota Pekalongan telah mencapai hal yang diinginkan bersama," kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kota Pekalongan Dimas Arga Yudha kepada Tribunjateng.com, Senin (25/10/2021).

Menurutnya, dengan kondisi ini pihaknya berpesan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan minimal 3 M yakni mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan agar kekondusifan kasus Covid-19 di Kota Batik bisa terus terjaga.

Dimas mengungkapkan, selama ini kasus kematian terbanyak terjadi di bulan Juli 2021 lalu, dimana dalam satu hari terdapat 13 pemakaman jenazah Covid-19.

"Kami berharap, kejadian itu tidak terulang lagi dan menjadi bagian dari masa lalu. Sebab hal tersebut, menorehkan kesedihan yang mendalam baik bagi keluarga, masyarakat Kota Pekalongan hingga para petugas yang berjibaku menghadapi Covid-19," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved