Breaking News:

Kota Pekalongan

Dindik Pekalongan Salurkan 12.600  Masker untuk Anak SD

Dinas Pendidikan Kota Pekalongan mendapat bantuan masker dari Direktorat Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

indra Dwi Purnomo
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat memberikan bantuan masker untuk anak SD 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dinas Pendidikan Kota Pekalongan mendapat bantuan masker dari Direktorat Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia sebanyak 12.600 pcs masker untuk size anak sekolah dasar.

Kepala Seksi Kelembagaan SD Amat Farokhim menjelaskan bantuan masker tersebut akan diserahkan kepada peserta didiknya yang masih duduk di bangku SD.

"Tadi pak Wali Kota Pekalongan Aaf sudah menyerahkan bantuan ini secara simbolis. Total bantuan yang kami dapat sejumlah 12.600 pcs dari Direktorat SD Kemendikbud RI yang disalurkan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Bantuan masker ini dikhususkan untuk anak-anak SD/MI," Kepala Seksi Kelembagaan SD Amat Farokhim, Selasa (26/10/2021).

Farokhim mengungkapkan, bantuan masker ini akan disalurkan ke SD sejumlah 103 sekolah dan MI sebanyak 44 sekolah. 

"Masker ini berkualitas bagus dan memang dikhususkan untuk anak-anak SD, dimana masing-masing SD akan mendapatkan kurang lebih 3 pack masker," ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, belasan ribu masker ini sebagian sudah dibagikan kepada anak-anak SD di Kota Pekalongan, saat mereka mengikuti pelatihan batik di Museum Batik Pekalongan.

"Sisanya kami bagikan semua untuk SD/MI pada hari ini. Kami berharap, dengan kondisi ini anak-anak kita akan terlindungi dari bahaya penularan Covid-19 dengan selalu memakai masker," tambahnya. (Dro)

Baca juga: Hasil French Open 2021: Ganda Putra Fajar/Rian Ikut Jejak Marcus/Kevin ke Babak Kedua

Baca juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Kejar Mimpi Maudy Ayunda

Baca juga: Pemandangan Ngeri Tebing 30 Meter Longsor Timbun Jalan di Desa Dawuhan Banjarnegara

Baca juga: Bripka MN Polisi Tembak Mati Briptu HT, Diduga Pelaku Cemburu Korban Dekat dengan Istri Pelaku

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved