Breaking News:

Berita Batang

Kampung Jamune Bu'e Kenalkan Tanaman Herbal ke Anak PAUD

Kampung Jamune Bu’e mulai mengenalkan tanaman herbal kepada anak-anak usia dini, agar mengetahui jenis dan manfaatnya bagi kesehatan. 

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Dina Indriani
Sejumlah anak saat dikenalkan berbagai tanaman herbal di Kampung Jamune Bu'e, Selasa (26/10/2021) 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Mengonsumsi jamu bisa menjadi salah satu pilihan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Ramuan tradisional yang berasal dari tanaman herbal nyatanya memiliki berbagai manfaat bagi tubuh.

Identik dengan rasa yang pahit dan getir membuat anak-anak enggan untuk meminum jamu.

Untuk itu, Kampung Jamune Bu’e mulai mengenalkan tanaman herbal kepada anak-anak usia dini, agar mengetahui jenis dan manfaatnya bagi kesehatan. 

Kampung Jamune Bu'e merupakan Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang didirikan oleh kaum ibu di lingkungan RT1 RW3 Dracik, Proyonanggan Selatan, Batang.

Kaum ibu mengedukasi anak-anak dari Taman Kanak-kanak (TK) tentang jenis dan manfaat tanaman herbal yang dapat diolah menjadi jamu.

Penanggungjawab Kampung Jamune Bu’e, Sukoningsih mengatakan edukasi ini bertujuan untuk menarik minat anak-anak supaya mencintai jamu dan kedepan akan terbiasa mengonsumsinya untuk menjaga kesehatan.

“Kebanyakan anak-anak tidak suka sama jamu karena rasanya yang pahit, tapi justru itulah tantangan kami untuk bisa mengenalkan lebih dini kepada anak-anak,” tuturnya, Selasa (26/10/2021).

Menurutnya, di kalangan orang dewasa, jamu sudah lumrah dan dikenal untuk menjaga daya tahan tubuh, namun bagi anak-anak belum familiar, maka perlu diedukasi agar mengetahui khasiatnya.

“Kami berupaya menghilangkan citra jamu yang pahit, mudah-mudahan kesan itu berubah menjadi menyenangkan bagi anak-anak,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved