Breaking News:

Berita Sragen

Narkoba Mulai Masuk Desa, Kesbangpol Sragen Lakukan Sosialisasi P4GN

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik bangpol Sragen melakukan sosialisasi P4GN.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Narkoba Mulai Masuk Desa, Kesbangpol Sragen Lakukan Sosialisasi P4GN
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Retno Ambar Wati sebagai dosen Akper Husada Wonogiri ketika memberikan sosialisasi bahaya narkotika di IPHI Tanon, Selasa (26/10/2021).

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sragen melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sosialisasi ini terselenggara di IPHI Kecamatan Tanon diikuti tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua RT hingga perwakilan karangtaruna di Desa Tanon, Selasa (26/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surakarta, AKBP Drs Triatmo Hamardiyono, KBO Satnarkoba Polres Sragen, IPDA Joko Margoutomo dan Retno Ambar Wati sebagai dosen Akper Husada Wonogiri hadir sebagai pembicara.

Ditemui usai kegiatan Kepala BPN Kota Surakarta, Drs Triatmo Hamardiono menyampaikan kegiatan ini juga sebagai sosialisasi kampung tangguh narkoba.

Dirinya mengatakan secara nasional telah ada program kelurahan bersinar, namun karena ini berkolaborasi dengan Polres Sragen menjadi kampung anti narkoba atau kampung tangguh.

Triatmo melanjutkan, saat ini peredaran narkoba telah sampai di desa-desa. Dengan kegiatan ini diharapkan ada kesadaran masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Sekarang ini narkoba sudah menyebar sampai ke desa-desa. Harapannya nanti ada kesadaran masyarakat desa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,"

"Sehingga ini bisa bersama-sama menciptakan imunitas di tengah masyarakat," katanya Tribunjateng.com.

Untuk penyebaran sendiri, Triatmo mengatakan di tingkat Jawa Tengah, Kabupaten Sragen masuk peringkat enam dari ungkap kasus tindak pidana narkotika.

Upaya untuk pencegahan di tingkat desa, dia mengatakan bisa mengoptimalkan peran Karang Taruna. Tidak hanya itu, semua lapisan masyarakat harus mendapatkan informasi bahaya penyalahgunaan narkotika.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved