Breaking News:

Berita Semarang

BPJAMSOSTEK Turunkan Agen46 Permudah Pendaftaran Peserta

BPJS Ketenagakerjaan makin mempermudah masyarakat pekerja dalam pendaftaran jadi peserta.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Suasana kegiatan pilot project dan optimalisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi Agen46 wilayah Semarang di di Kantor BPJAMSOSTEK lantai 3 jalan Pemuda Semarang, dihadiri perwakilan tim BPJAMSOSTEK dari sejumlah cabang wilayah Semarang dan tim dari Agen46, Selasa (26/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK semakin mempermudah masyarakat pekerja dalam melakukan pendaftaran menjadi peserta.

Hal itu di antaranya melalui Agen46 yang akan berperan aktif mendatangi masyarakat pekerja.

"Agen46 ini yang akan turun 'jemput bola' ke masyarakat pekerja. Kami harapkan, ini menjadi cara memudahkan masyarakat pekerja mendapat manfaat dari program pemerintah ini," kata Deputi Direktur Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta Suwilwan Rachmat.

Uji coba aplikasi telah dilakukan di Kantor BPJAMSOSTEK lantai 3 jalan Pemuda Semarang, dihadiri perwakilan tim BPJAMSOSTEK dari sejumlah cabang wilayah Semarang dan tim dari Agen46, Selasa (26/10/2021).

Sapaan Willy tersebut menyatakan, pihaknya telah siap mengimplementasikan layanan berbasis aplikasi ini.

Dikatakan, nantinya Agen46 yang merupakan mitra BNI tersebut akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat pekerja terutama bagi para pekerja bukan penerima upah (BPU).

Adapun Willy menambahkan, di Semarang total agen46 telah mencapai 12.000 orang.

"Memang kami lebih menyasar ke peserta informal atau BPU, mereka kan bekerja sendiri sehingga kemudahan ini yang akan kami berikan. Agen46 ini akan mendatangi mereka, sehingga mereka tetap bisa melakukan aktivitasnya," jelasnya.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Pemuda Teguh Wiyono menyebutkan, pihaknya optimis langkah tersebut akan disambut baik oleh masyarakat pekerja.

Menurutnya, dengan Agen46 nantinya akan lebih banyak masyarakat pekerja yang mendapat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Semakin banyak kanal atau akses untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka semakin banyak yang akan terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaannya," ungkap Teguh. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved