Breaking News:

Berita Semarang

Kobarkan Semangat Sumpah Pemuda, YPA-MDR Siapkan 23 Ribu Siswa Binaan Jadi Generasi Tangguh

YPA-MDR talkshow inspiratif ini bertujuan untuk mendorong kepala sekolah, para guru binaan dan non binaan untuk terus bersemangat membangun kemajuan

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: moh anhar
TANGKAPAN LAYAR WEBINAR
PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim (YPA-MDR) menyelenggarakan kegiatan Talkshow & Awarding NgoPI Berbinar (Ngobrolin Pembelajaran dan Berbagi Inspirasi Insan Astra) secara virtual, Rabu (27/10/2021). Acara ini  menghadirkan narasumber Chief of Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk, Aloysius Budi Santoso dan public figur Cinta Laura Kiehl. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka menyambut peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh
setiap tanggal 28 Oktober, PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim (YPA-MDR) menyelenggarakan kegiatan Talkshow & Awarding NgoPI Berbinar (Ngobrolin Pembelajaran dan
Berbagi Inspirasi Insan Astra) secara virtual, Rabu (27/10/2021).

Mengusung tema Menyiapkan Generasi Muda Indonesia Tangguh, acara ini menghadirkan narasumber inspiratif seperti Chief of Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk, Aloysius Budi Santoso dan public figur Cinta Laura Kiehl.

Baca juga: Video Puting Beliung Terjang Pekalongan Atap Rumah Sampai Terbang

Baca juga: Mantan Kades Marah Cabuti Tiang Lampu Desa Guwo Pati: Kalah Pilkades, Kini Jadi Gelap Kalau Malam

Baca juga: Foto-foto Selebrasi Bonai Cetak Gol, Bhayangkara FC Unggul 2-1 Lawan Borneo FC

Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo mengatakan, talkshow inspiratif ini bertujuan untuk mendorong kepala sekolah, para guru binaan dan non binaan untuk terus bersemangat membangun kemajuan sekolah.

Hal itu dalam rangka mewujudkan generasi muda yang tangguh khususnya bagi para siswa binaan YPA-MDR.

"Siswa binaan kami tepatnya mencapai 23.797 siswa. Selain itu kami juga ingin menginspirasi para guru dan siswa sekolah binaan dan non binaan agar tetap berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi dan prestasi dalam
pendidikan yang terus maju bertumbuh," jelasnya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com.

Turut menyemarakkan peringatan Hari Sumpah pemuda, YPA-MDR menyelenggarakan serangkaian program kompetisi yang mendorong semangat sekolah binaan untuk turut aktif berkarya seperti Pekan Inovasi Guru (PIGUR) yang tercipta 112 karya dan berbagai kompetisi kreatif.

Bersamaan dengan itu, YPA-MDR juga memberikan penghargaan terhadap karya jurnalistik terbaik sebagai bentuk apresiasi kepada jurnalis media massa yang turut berperan dalam mempublikasikan manfaat program bantuan pendidikan YPA-MDR.

"Bantuan Pembukaan Akses Internet untuk Sekolah Binaan di Provinsi NTT
Sebagai upaya nyata mewujudkan semangat Sumpah Pemuda tahun ini, YPAMDR lakukan pembukaan akses jaringan internet langsung melalui satelit atau Very Small Aperture Terminal (VSAT) di sekolah-sekolah binaan yang
berada di Provinsi NTT yang selama ini kesulitan dalam memperoleh akses informasi digital aktual seputar pendidikan karena tidak terjangkau oleh jaringan internet," tambahnya.

Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo mengatakan, sejak 2018, YPAMDR mendorong program sekolah berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk sekolah-sekolah binaan melalui pemenuhan ketersediaan sarana dan prasarana untuk menunjang digitalisasi sekolah sekaligus mendukung terlaksananya program literasi digital di sekolah binaan.

Menurutnya, khusus sekolah-sekolah binaan YPA-MDR telah dilengkapi dengan perpustakaan digital yang didalamnya terdapat ribuan buku pelajaran, video pendidikan, soal-soal try out serta komik literasi moral, budi
pekerti dan kesehatan.

Baca juga: Fokus Tangani Problem Perkotaan, Hendi Lantik Ikatan Pekerja Sosial Kota Semarang

Baca juga: Menko PMK Kunjungi Karanganyar, Bahas Soal Pendirian Kampus

Baca juga: Bertemu Parlemen Remaja Dapil Jawa Tengah, Ganjar Ajak Jaga Lingkungan

"Oleh karena itu, YPA-MDR secara resmi memberikan bantuan berupa pembukaan akses jaringan internet VSAT tahap satu untuk 12 sekolah binaan di Provinsi NTT yang tersebar di Kecamatan Amarasi Selatan, Takari dan Rote Barat," sebut Herawati.

Ia menambahkan, melalui pembukaan akses jaringan internet VSAT di sekolah-sekolah binaan YPA-MDR diharapkan dapat meningkatkan mutu literasi digital dalam mewujudkan sekolah berwawasan global serta menjadi solusi dalam mendapatkan informasi pembelajaran yang cepat, luas dan tak terbatas di era globalisasi. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved