Breaking News:

Berita Pekalongan

Pengurus Dekranasda Pekalongan Dikukuhkan

Sebanyak 44 pengurus Dekranasda Kota Pekalongan periode 2021-2026 resmi dikukuhkan.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Kominfo Kota Pekalongan
Ketua Dekranasda Kota Pekalongan Inggit Soraya bersama Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat mengucapkan selamat kepada pengurus Dekranasda. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Sebanyak 44 pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pekalongan periode 2021-2026 resmi dikukuhkan oleh Ketua Dekranasda Kota Pekalongan Inggit Soraya di ruang Amarta, Selasa (26/10/2021) malam.

Pelantikan pengurus Dekranasda Ko

Ketua Dekranasda Kota Pekalongan Inggit Soraya saat memberikan sambutan di pengukuhan pengurus Dekranasda, di ruang Amarta Setda Pekalongan.
Ketua Dekranasda Kota Pekalongan Inggit Soraya saat memberikan sambutan di pengukuhan pengurus Dekranasda, di ruang Amarta Setda Pekalongan. (Dok Kominfo Kota Pekalongan)

ta Pekalongan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat. 

Usai pengukuhan, Inggit menyampaikan bahwa dengan kepengurusan baru menjadi langkah dan awal baru untuk Dekranasda Kota Pekalongan untuk lebih maju lagi.

Terlebih menurutnya, program kegiatan Dekranasda pada intinya adalah memajukan industri kerajinan di daerah yang bisa membantu pengembangan sebuah produk kerajinan khas daerah.

"Harapannya perekonomian Kota Pekalongan bisa bangkit. Ke depan kami dorong munculnya produk-produk unggulan yang baru dari masing-masing kelurahan," kata Ketua Dekranasda Kota Pekalongan Inggit Soraya saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (27/10/2021).

Kemudian, selain memberikan pembekalan, pelatihan, dan motivasi kepada pengrajin binaan Dekranasda, salah satu upaya lain yang akan dilakukan yakni dengan melakukan promosi melalui media digital seperti sosial media Instagram, WA, website, maupun Facebook.

"Kami bantu sosialisasikan melalui sejumlah kanal media sosial, seperti IG dan website untuk mempromosikan kerajinan khas kota Pekalongan agar kerajinannya bisa lebih maju lagi," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus Dekranasda yang baru.

Pihaknya berharap, para pengurus ini nantinya bisa segera menyusun program kerja yang betul-betul bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas.

"Menyusun program itu, tidak harus yang muluk-muluk. Mulailah dari hal yang kecil. Bagaimana mengoptimalkan potensi para pengrajin yang di bawah Dekranasda," katanya.

Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan menambahkan, Dekranasda sebagai salah satu mitra pemerintah, seyogyanya dapat memberikan andil besar dalam rangka meningkatkan daya cipta serta keterampilan di bidang kerajinan.

"Harapannya Dekranasda Kota Pekalongan bisa mengikuti perkembangan yang ada dan terus mendorong kreativitas para pengrajin agar bisa lebih maju," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved