Breaking News:

Berita Sragen

RS PKU Muhammadiyah Masaran Sragen Kini Punya Dirut dan Direktur

RS PKU Muhammadiyah Masaran, Sragen akhirnya mengangkat seorang Dirut dan Direktur.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
RS PKU Muhammadiyah Masaran Sragen Kini Punya Dirut dan Direktur
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah, Masaran Sragen, dr. Indra Agus Setyawan ditemui usai pelantikan di Aula RS, Rabu (27/10/2021).

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – RS PKU Muhammadiyah Masaran, Sragen akhirnya mengangkat seorang Direktur Utama (Dirut) dan Direktur pada Rabu, (27/10/2021).

Sebagai Dirut dr. Indra Agus Setyawan dan Direktur RS, dr. Mirah Rejeki. Mereka dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, K.H Tafsir di Aula RS PKU di Jalan Sragen-Solo.

Turut menyaksikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen K.H Abdullah Affandi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, dr. Hargiyanto, pimpinan Muhammadiyah Sragen dan para direksi RS.

Pada kesempatannya, Ketua PDM Sragen K.H. Abdullah Affandi  menyampaikan pengangkatan dirut dan direktur di RS PKU Muhammadiyah Masaran ini merupakan sejarah baru karena sebelumnya tidak ada.

Dirinya menilai dirut dan direktur itu pasangan yang saling melengkapi karena dirut sebagai wujud maskulin dan direktur sebagai simbol keibuan atau feminim.

Sementara itu, Kepala DKK Sragen, dr. Hargiyanto mengucap selamat atas pelantikan Direktur Utama dan Direktur RS PKU Muhammadiyah Sragen.

Dengan adanya Dirut dan Direktur ini pihaknya berharap bisa membawa RS sakit semakin lebih maju dalam meningkatkan pelayanan di fasilitas rujukan atau rumah sakit.

Pihaknya juga berharap RS PKU Muhammadiyah bisa selalu mengikuti regulasi dari pemerintah pusat yang saat ini setiap waktu bisa berubah. Serta bisa membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah kesehatan di Kabupaten Sragen.

Dia melanjutkan di Sragen sudah ada 11, diharapkan masing-masing rumah sakit harus mempunyai suatu unggulan pelayanan rumah sakit sesuai dengan kondisi dan keadaan sarana prasarana rumah sakit tersebut.

"Selain itu, seluruh RS yang ada di Sragen dapat melayani masyarakat secara profesional serta tidak membedakan antara peserta BPJS atau umum," tambahnya.

Hal ini tentu diharapkan pengguna layanan mendapatkan layanan kesehatan yang sesuai dengan harapan. Tak lupa dirinya juga meminta RS untuk mematuhi SOP dan protokol kesehatan dalam pelayanan selama Pandemi Covid-19. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved