Breaking News:

Ngopi Surup

WAWANCARA Fadia Arafiq Bupati Pekalongan : Jeans dan Batik Itu Produksi Masyarakat Pekalongan

NGOPI SURUP Tribun Jateng kali ini bersama Bupati Pekalongan Fadia Arafiq yang juga putri dari pedangdut legendaris Alm A Rafiq.

TRIBUNJATENG.COM/INDRA DWI PURNOMO
Pimpinan Tribun Jateng saat berfoto bersama dengan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq 

NGOPI SURUP Tribun Jateng kali ini bersama Bupati Pekalongan Fadia Arafiq yang juga putri dari pedangdut legendaris Alm A Rafiq.

Bersama host Erwin Ardian Pemimpin Redaksi Tribun Jateng, Bupati Cantik ini membeberkan karier perjalanannya sejak jadi penyanyi dangdut hingga Wakil Bupati dan kini menjadi Bupati Pekalongan yang telah dilantik oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo 27 Juni 2021 silam.

Pelantun lagu dangdut Cik Cik Bum Bum ini lahir di Jakarta, 23 Mei 1978 dan sekarang tinggal di RT 1 RW 4 Dukuh Langkap, Desa Langkap, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan.

Wawancara eksklusif dalam program Ngopi Surup ini dilaksakan di Pekalongan, Rabu 6 Oktober 2021 dan video tayang di media sosial Tribunjateng. Kali ini disajikan kepada pembaca koran Tribun Jateng ditranskrip oleh reporter Indra Dwi Purnomo. Berikut petikan wawancaranya.

Bu Fadia, apa saja potensi Kabupaten Pekalongan?

Kabupaten Pekalongan itu luas sekali dan sangat luar biasa, ada pegunungan ada laut sangat komplit sekali. Alhamdulillah juga di Kabupaten Pekalongan industrinya bagus sekali. Banyak orang mengenal bahwa jeans itu dari Bandung, tapi kalau sebenarnya bahwa produksi jeans dari Kabupaten Pekalongan.

Pabrik bahannya itu memang dari Bandung, tapi untuk produksinya dari Kabupaten Pekalongan. Produksinya itu yang suplai ke Tanah Abang, dan kota-kota lain. Itu buatan Kabupaten Pekalongan.

Lalu untuk batik, Pekalongan tidak diragukan lagi sejak lama memang dikenal sebagai Kota Batik. Kalau batik ini sampai pekerjaannya rata-rata orang Pekalongan.

Potensi wisata bagaimana Bu?

Kabupaten Pekalongan itu sudah tidak diragukan lagi, wisatanya bagus sekali, kemudian kulinernya, dan wisata belanjanya luar biasa sekali.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved