Breaking News:

Berita Karanganyar

Alasan Menko PMK Muhadjir Effendy Hapus Libur Cuti Natal dan Tahun Baru

Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkapkan alasan pemerintah menghapus cuti bersama Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini.

Editor: m nur huda
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PKM), Muhadjir Effendy. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengungkapkan alasan pemerintah menghapus cuti bersama Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini.

Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke Karanganyar pada Rabu (27/10/2021).

Namun, Muhadjir Effendy memastikan karyawan tetap mendapatkan hak untuk cuti bulan-bulan berikutnya.

"Tahun ini tidak ada cuti bersama, tapi kalau cuti ada karena itu hak karyawan," ungkapnya saat berada di Kabupaten Karanganyar, Rabu (27/10/2021).

Dia beralasan, penghapusan cuti bersama saat momen Nataru untuk menghindari adanya prediksi gelombang III Covid-19 yang mengancam Indonesia.

"Untuk menghindari wabah Covid-19 gelombang 3 jangan sampai terjadi di Indonesia," aku dia.

Untuk memperkecil resiko, pemerintah menekan mobilitas interaksi masyarakat dari tempat ke tempat lain secara besar-besaran alias mudik.

Dia khawatir, karena di berbagai negara mengalami kenaikan kasus Covid-19 kembali meski vaksinasi sudah mencapai 80 persen.

"Karena tren di berbagai negara mengalami kenaikan drastis. Bahkan di Israel yang vaksinasinya di atas 80 persen juga mengalami kenaikan," jelas dia.

Termasuk dia mewanti-wanti, jika event tahunan seperti perayaan Tahun Baru harus diwaspadai sebagai klaster besar-besaran.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved