Breaking News:

Berita Pati

Bupati Haryanto Minta Badan Musyawarah Antar Gereja Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Pati

Bupati Haryanto melantik Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Pati periode 2021-2026.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Haryanto melantik Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Pati periode 2021-2026 di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Haryanto melantik Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Pati periode 2021-2026.

Prosesi pelantikan dilakukan di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (28/10/2021).

Bupati Haryanto mengatakan, dirinya selaku kepala daerah menyambut baik keberadaan BAMAG yang memperkuat fungsi dan peran gereja, termasuk dalam kegiatan sosial yang mendukung kerja pemerintah.

Menurut Haryanto, keberadaan organisasi dari berbagai agama justru merupakan hal baik.

"Banyaknya organisasi keagamaan justru mempertahankan dan memperkuat rasa kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. Sehingga kita tidak terpecah-belah. Memang organisasi berbeda, tapi tujuannya sama, beribadah pada Tuhan Yang Mahaesa," ujar dia.

Haryanto juga berterima kasih pada BAMAG yang telah membantu program pemerintah, di antaranya terkait penanganan Covid-19.

"Saat awal pandemi Covid-19 melanda Indonesia, termasuk Pati, semua tempat ibadah diberi pembatasan ketat. Teman-teman gereja mendukung, di antaranya melakukan kegiatan secara virtual," ujar dia.

Belum lama ini, BAMAG bekerja sama dengan Polres juga telah menggelar program vaksinasi Covid-19.

Haryanto juga meminta BAMAG untuk senantiasa membantu menyukseskan percepatan vaksinasi di Pati.

Sementara, Ketua BAMAG Pati, Pendeta (Pdt) Otniel Lumowa menjelaskan, organisasi yang ia pimpin merupakan organisasi interdenominasi gereja nonkatholik di Pati.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved