Breaking News:

Berita Batang

Bupati Wihaji Ajak Pemuda Berwirausaha Untuk Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Pemuda sebagai agen perubahan harus merubah pola pikir untuk bangkit berwirausaha.

Penulis: dina indriani | Editor: galih permadi
Bagian Prokompim Batang
Bupati Batang Wihaji saat menjadi pembina upacara Hari Sumpah Pemuda tingkat kabupaten yang berlangsung di halaman kantor Bupati setempat, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemuda sebagai agen perubahan harus merubah pola pikir untuk bangkit berwirausaha.

Dengan berwirausaha pemuda bisa ikut andil dalam memulihkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Batang Wihaji saat menjadi pembina upacara Hari Sumpah Pemuda tingkat kabupaten yang berlangsung di halaman kantor Bupati setempat, Kamis (28/10/2021).

"Di negara demokrasi yang sudah mulai mapan pemuda harus mampu berkompetisi dalam berwirausaha yang inovatif dan kreatif," tuturnya.  

Wihaji juga mengatakan, Pemkab Batang siap mensupport pemuda-pemuda yang memiliki kreatifitas dan inovatif berwirausaha dengan memberikan pelatihan dan menjembatani bantuan modal usaha melalui kredit lunak perbankkan. 

"Tugas kita mempersiapakan pemuda - pemuda yang kreatif dan inovatif untuk menyongsong masa depan bangsa dan membangkitkan perekonomian di masa pandemi ini," jelasnya. 

Ia pun mengatakan sebagai agen perubahan, pemuda juga harus melek politik dengan semangat memperbaiki Bangsa. 

"Pemuda harus melek politik, dan ikut berperan dalam politik praktis, karena pekerjaan rumah bagi pemuda yaitu menjadi generasi penerus untuk memperbaiki bangsa," ujarnya.

Lebih lanjut, pemuda harus menjadi tauladan bagi masyakat terutama di era pandemi seperti ini butuh keteladanan bersama dalam pencegahan dalam menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi. 

"Ayolah menjadi pemuda teladan yang menjadai keteladanan dalam menerapkan protokol kesehatan dan jadilah duta vaksinasi untuk masyarakat,"pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved