Breaking News:

Berita Karanganyar

Cara Unik Relawan Tawangmangu Peringati Hari Sumpah Pemuda

Relawan Tawangmangu Karanganyar punguti sampah sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Relawan memungut sampah di sepanjang jalan protokol tepatnya di kelurahan Kalisoro Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Kamis (28/10/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Momen Sumpah Pemuda diperingati oleh relawan untuk menggelar aksi peduli lingkungan dengan memungut sampah di sepanjang jalan protokol Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Kamis (28/10/2021). 

Selain relawan Mantap, aksi pungut sampah juga diikuti relawan Pancot Resik dan mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Tawangmangu (ST3).

Ada sekitar 40-an orang yang memunguti sampah baik itu organik maupun non organik di kiri dan kanan jalan protokol sepanjang 2-3 Km. 

Wakil Ketua TRC Mantap, Lilik Joko Suratmo menyampaikan, aksi kutip sampah dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. 

"Sampah yang dipungut dipilah, yang organik diolah menjadi pupuk organik dan yang non organik atau plastik diolah menjadi paving blok dan hiasan dinding," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com. 

Dia menuturkan, ada sekitar 50 kresek berisi sampah baik itu organik dan non-organik yang berhasil dikumpulkan.

Sampah itu kemudian dikumpulkan di tempat pengolahan sampah yang dikelola warga.

Tempat tersebut telah mendapat bantuan alat untuk pengolahan sampah dari DLH Karanganyar.  

"Harapannya dengan kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat secara umum, supaya tidak membuang sampah sembarangan," ucapnya.

(Ais)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved