Breaking News:

Berita Sragen

Inilah Sosok Habib Siswa SMA N 1 Sragen Pecah Rekor MURI

Ahmad Aziz Habibullah (19) atau sering disapa Habib siswa SMAN 1 Sragen memperoleh piagam penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN –  Ahmad Aziz Habibullah (19) atau sering disapa Habib siswa SMAN 1 Sragen memperoleh piagam penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Habib berhasil memecahkan rekor dengan tajuk Pelajar SMA Dengan Penghargaan dan Juara Terbanyak Multidisiplin Ilmu, 74 Piagam Juara dan 46 Piagam Kepesertaan.

Siswa kelas 12 MIPA 5 SMA Negeri 1 Sragen itu mendapatkan penghargaan tersebut pada, Senin (25/10/2021) setelah menanti kepastian selama kurang lebih satu bulan.

Anak dari pasangan suami-istri (pasutri) Mursini dan Triyono ini berhasil mengumpulkan hingga 120 penghargaan, 74 piagam diantaranya ialah piagam juara dan 46 piagam kepesertaan.

Yang paling menakjubkan, Habib mengumpulkan 120 piagam tersebut selama kurun waktu satu tahun terakhir masa Pandemi Covid-19 ini.

Ditemui Tribunjateng.com di sekolah, Habib mengaku mengikuti seluruh kompetisi atas kemauannya sendiri. Dia mengaku bingung dan jenuh selama pembelajaran daring akibat Pandemi Covid-19.

"120 penghargaan ini saya dapatkan selama satu tahun terakhir. Saya merasa bingung dan jenuh di rumah selama ini kan sekolah daring."

"Akhirnya saya memanfaatkan waktu luang untuk mengikuti berbagai event, selama ini saya kumpulkan ternyata mencapai 120 piagam," katanya.

Habib mengaku piagam MURI ini tidak langsung ia dapatkan dalam satu hari. Setelah mendapatkan 120 piagam dirinya lantas berinisiatif mengajukan ke MURI Indonesia dibantu orang terdekat.

Dirinya menunggu selama satu bulan. Di selang satu bulan dirinya menunggu keputusan, dirinya mengkhatamkan Al-Qur'an selama 20 hari. Beberapa hari setelahnya akhirnya dirinya memperoleh kabar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved