Breaking News:

Berita Pekalongan

Kota Pekalongan Lolos 30 Besar Nominasi Anugerah Tangguh Adhiwirasana

Kota Pekalongan berhasil lolos 30 besar nominasi penilaian penghargaan Anugerah Tangguh Adhiwirasana Kategori Wira Sandya Laksana

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
Dok Kominfo Kota Pekalongan
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat mengikuti kegiatan penjurian Anugerah Tangguh Adhiwirasana Kategori Wira Sandya Laksana secara daring, di kantor Wali Kota Pekalongan, Kamis (28/10/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Kota Pekalongan berhasil lolos 30 besar nominasi penilaian penghargaan Anugerah Tangguh Adhiwirasana Kategori Wira Sandya Laksana, usai melalui proses penjurian bersaing dengan 500 daerah atau peserta lainnya.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan, bahwa peserta yang masuk 30 besar ini berdasarkan penilaian penanganan daerah terhadap pandemi Covid-19 yang diinisiasi oleh Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB).

Peserta yang lolos pun mengikuti tahap penjurian sesi wawancara secara virtual oleh tim penilai pusat. 

"Alhamdulillah Kota Pekalongan masuk dalam 30 besar Anugerah Tangguh Adhiwirasana sebuah penghargaan dari pemerintah pusat atas penanganan kebencanaan terutama dalam penanganan pandemi Covid-19.

Kami barusan presentasi dan sesi wawancara kepada tim juri untuk ke tahap selanjutnya, sebagai penilaian daerah selama penanganan pandemi ini," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid usai mengikuti kegiatan penjurian Anugerah Tangguh Adhiwirasana Kategori Wira Sandya Laksana secara daring, di kantor Wali Kota Pekalongan, Kamis (28/10/2021).

Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan bersyukur dan mengapresiasi atas kerja keras serta semangat kekompakan yang ditunjukkan oleh semua pihak baik itu jajaran Pemerintah Kota Pekalongan, forkopimda, tim gugus tugas Covid-19 Kota Pekalongan, masyarakat dan stakeholder terkait lainnya dalam penanganan pandemi Covid-19, terutama pada saat pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Pekalongan.

"Sehingga, saat ini kondisi kasus Covid-19 di Kota Pekalongan sudah semakin kondusif menurun. Alhamdulillah semuanya kompak dan sudah bekerja sangat keras dalam penanganan pandemi Covid-19 terutama saat pelaksanaan PPKM Darurat."

"Walaupun di lapangan kita sangat berat menjalankan itu, dalam arti harus melakukan pembatasan beberapa aktivitas kegiatan masyarakat seperti membatasi jam operasional berdagang untuk pedagang kaki lima, UMKM, penyekatan, hingga pemadaman lampu," imbuhnya.

Aaf mengungkapkan, semuanya berjalan kondusif dan keterisian BOR di rumah sakit di Kota Pekalongan sekarang sudah nol kasus.

"Memang masih ada terkonfirmasi 3 orang namun yang bersangkutan Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan gejala ringan. Kita doakan mudah-mudahan bisa segera sembuh dan tidak menularkan ke yang lain," ungkapnya.

Pihaknya menekankan, meski saat ini kasus Covid-19 di Kota Pekalongan sudah melandai, namun masyarakat tidak boleh abai dengan protokol kesehatan. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved