Breaking News:

Berita Semarang

Owner Arisan Online di Ambarawa Diduga Kabur, Korban Diperkirakan Ratusan Orang

Para korban yang menuntut uangnya kembali merasa bingung karena sang owner arisan online kabur melarikan diri dan tidak diketahui keberadaanya hingga

Penulis: hermawan Endra | Editor: m nur huda
Istimewa
Jatri KW, owner dari arisan online ditagih sejumlah aplikasi pinjaman ponline (pinjol). 

 TRIBUNJATENG.COM, AMBARAWA - Setelah booming kasus arisan online di Salatiga, kali ini muncul lagi masalah serupa di wilayah Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Para korban yang menuntut uangnya kembali merasa bingung karena sang owner arisan online diduga kabur melarikan diri dan tidak diketahui keberadaanya hingga sekarang. 

Salah satu korban berinisial M menjelaskan, dirinya mulai bergabung dalam arisan online sudah sejak dua tahun.

Awalnya semua berjalan lancar, namun memasuki tahun ke dua, tepatnya sebelum Idul Fitri, uang yang telah diinvestasikan ke dalam arisan tidak mendapatkan hasil.  

Justru, Jatri KW yang merupakan owner dari arisan online tersebut kabur.  

"Saya ikut sudah dua tahun, karena dia sepupu saya sendiri maka saya percaya. Selama satu tahun lebih berjalan lancar. Tapi sebelum lebaran, sampai sekarang tidak ada itikad baik, nomor WhatsApp tidak aktif, di rumah orangtuanya juga tidak ada," kata M warga Kupang Tegal, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Kamis (28/10). 

Kerugian yang dialami M di arisan online tersebut senilai Rp 20 juta, ditambah ia memberi pinjaman hutang Rp20 juta sehingga total uang yang dibawa kabur berjumlah Rp 40 juta. 

"Adek saya dua kena semua dengan nilai, Rp10 dan Rp15, sepupu saya Rp 125 juta," imbuhnya. 

Menurut M, korban dari arisan online ini mencapai ratusan orang dengan total nilai kerugian sekitar satu miliar rupiah.

Para korban tidak hanya berasal dari wilayah Ambarawa saja tetapi sampai ada yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT), bahkan cukup banyak yang merupakan Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang kini masih menetap di luar negeri. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved