Breaking News:

Berita Batang

Progres Proyek Islamic Center Batang Terlambat, Bupati Wihaji Beri Peringatan Pelaksana Proyek

Bupati Batang Wihaji melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di proyek pembangunan gedung Islami Center Batang di Desa Banyuputih Kecamatan Bantuptiih, Ra

Penulis: dina indriani | Editor: m nur huda
dok Diskominfo Batang
Bupati Batang Wihaji melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di proyek pembangunan gedung Islami Center Batang di Desa Banyuputih Kecamatan Banyuputih, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Batang Wihaji melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di proyek pembangunan gedung Islami Center Batang di Desa Banyuputih Kecamatan Bantuptiih, Rabu (27/10/2021).

Proyek dengan nilai anggaran Rp 11,9 Miliar dengan waktu 135 hari kalender mengalami keterlambatan progres hingga 7 persen dari sesuai kontrak. 

Melihat langsung pengerjaan proyek yang mengalami keterlambatan, Bupati Wihaji pun kecewa dan marah.

"Ini adalah proyek layanan publik Pemkab Batang yang sangat dinantikan umat muslim. 

Maka saya perintahkan DPUPR selaku PPK dan pengawas proyek benar-benar mengontrol dan jangan sampai ada masalah," tutur  Wihaji usai sidak didampingi Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto dan Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra.

Ia pun memberikan peringatan kepada pelaksana proyek karena progres pembangunanmya minus 7 persen atau 30 persen dari target progres 37 persen. 

"Minus 7 persen, saya minta segera dikejar, cari masalah teknisnya seperti apa dan segara dikoordinasikan, jangan sampai ada masalah dikemudian hari, saya akan marah kalau tidak segera dikejar progres presentasinya," ujarnya.

Proyek tersebut akan berakhir hingga Desember 2021 untuk tahap pertama dan akan dilanjutkan pembangunannya di tahun 2022. 

Ia pun meminta tahap pertama selesai tepat waktu dan harus sudah bisa digunakan kegiatan manasik haji seperti perjanjian dalam kontrak kerjanya. 

"Harapan saya tolong dijaga dan diawasi pembangunannya, saya minta juga setiap hari ditongkrongi oleh PPK dan pengawasnya, karena ini sudah masuk musim hujan, maka harus segera dikebut bagaimana caranya," imbuhnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved