Breaking News:

Berita Banyumas

PTM Jenjang PAUD di Banyumas Dibuka Secara Bertahap

Pelaksaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi para siswa PAUD di Kabupaten Banyumas akan dilaksanakan secara bertahap. 

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: m nur huda
TRIBUNBANYUMAS/Ist. Humas Pemkab Banyumas 
Bunda PAUD, Erna Husein saat memantau pelaksanaan PTM di TK Pertiwi Desa Sidamulih, Desa Tambaknegara, Rawalo, Banyumas, Rabu (27/10/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Pelaksaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi para siswa PAUD di Kabupaten Banyumas akan dilaksanakan secara bertahap. 

Hal itu disampaiman Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Banyumas, Erna Husein. 

Erna sempat memantau pelaksanaan PTM di TK Pertiwi Desa Sidamulih, Paud Lestari 2 Desa Banjarparakan, dan TK Pertiwi Desa Tambaknegara, Rabu (27/10/2021). 

Ketiganya berada di Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas

Pada kesempatan ini Bunda Paud mengingatkan kepada kepala TK dan Kepala Pos Paud untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Banyumas memang sudah level 2, kita tidak boleh lengah dan tetap terhadap protokol kesehatan," katanya kepada Tribunbanyumas.com.

Pada kesempatan ini Bunda Paud Erna Husein melihat lihat proses bermain dan belajar dari anak anak usia dini di ketiga sekolah.

Ia juga menegaskan agar pendidikan karakter menjadi hal yang diprioritaskan dalam PAUD, bukan pelajaran membaca, menulis, dan berhitung (calistung).

"Pendidikan karakter harus ditekankan di PAUD, bukan calistung. 

Masuk SD tidak boleh ada tes calistung, karena pendidikan di lembaga PAUD bukan untuk mengajarkan calistung," terangnya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved