Breaking News:

Berita Semarang

Semarang Great Sale 2021 Digelar Sebulan Penuh

Bangkitkan sektor ekonomi, khususnya pasca pandemi Covid-19 Pemerintah Kota Semarang bersama Kadin Kota Semarang kembali menggelar ajang Semarang Grea

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: galih permadi
humas pemkot semarang
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi Membuka secara resmi Semargres, Kamis (28/10/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bangkitkan sektor ekonomi, khususnya pasca pandemi Covid-19 Pemerintah Kota Semarang bersama Kadin Kota Semarang kembali menggelar ajang Semarang Great Sale atau Semargres.

Event diskon belanja tahunan yang tahun kemarin tidak dilaksanakan akibat pandemi tersebut akan berlangsung selama satu bulan penuh mulai 28 Oktober sampai dengan 28 November 2021. 

Membuka secara resmi Semargres, Kamis (28/10), wali kota Semarang,  Hendrar Prihadi menuturkan jika dirinya melihat tanda positif kebangkitan ekonomi di Kota Semarang.

Hal tersebut salah satunya ditandai dengan penuhnya tingkat hunian hotel di Kota Semarang, bahkan pada saat weekday. 

"Saya melihat aura postif, hampir selama 20 bulan para pengusaha saya lihat muram.

Kini, Alhamdulillah ibu Masruroh (perwakilan kementerian Pariwisata) ingin ikut acara ini menginap tetapi tidak dapat hotel, semua full booked Alhamdulillah. Ini luar biasa, artinya ada sebuah kebangkitan," ungkap wali kota yang akrab disapa Hendi. 

Lebih lanjut pihaknya mengibaratkan event Semargres sebagai alat pacu jantung dan perekonomian serta pengusaha yang terdampak seperti pasien.

Maka Semargres diharapkan membuat kondisi perekonomian menjadi bangkit.

"Mudah-mudahan dengan diberi alat pacu jantung yaitu Semarang Great Sale, Kota Semarang ekonominya akan semakin oke," harap Hendi.

Dalam kesempatan tersebut, Hendi meminta kepada masyarakat, pengusaha dan seluruh stake holder untuk mengedepankan protokol kesehatan dan juga vaksin untuk menghindari terjadinya gelombang ketiga Covid-19. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved