Breaking News:

Berita Pati

SMAN 3 Pati Gelar Vaksinasi Corona

SMAN 3 Pati bersama Dokkes Polres Pati menggelar vaksinasi Covid-19 bagi para siswa di Gedung Auditorium setempat

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
SMAN 3 Pati bersama Dokkes Polres Pati menggelar vaksinasi Covid-19 bagi para siswa di Gedung Auditorium setempat, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI – SMAN 3 Pati bersama Dokkes Polres Pati menggelar vaksinasi Covid-19 bagi para siswa di Gedung Auditorium setempat, Kamis (28/10/2021).

Kepala SMAN 3 Pati, Sudarto menyampaikan bahwa kegiatan kali ini menyasar para siswa yang belum pernah divaksin, untuk menuntaskan vaksinasi di lingkungan sekolah.

Adapun para guru dan karyawan telah seluruhnya disuntik vaksin.

"Bila semua siswa hadir, maka target vaksinasi dari 1.272 siswa telah terpenuhi," ucap dia.

Sudarto mengucapkan terima kasih kepada tim vaksinator dari Dokkes Polres Pati, juga pada para guru yang telah membantu menjaga ketertiban selama berlangsungnya kegiatan vaksinasi.

Sudarto menyebut, melalui suntik vaksin ini, para siswa menjadi lebih aman dan kebal terhadap persebaran Covid-19.

“Kami berpesan pada anak-anak agar usai disuntik vaksin tetap menjaga protokol kesehatan. Ini salah satu ikhtiar kita bersama agar tetap sehat," ujar dia.

Sudarto menambahkan, meskipun semua siswa, guru, dan karyawan SMAN 3 Pati telah divaksin, pihaknya tetap menunggu kebijakan terbaru terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Sementara, Kasi Dokkes Polres Pati Ipda Jasmani menyampaikan, pihaknya menyediakan 750 dosis vaksin jenis Sinovac tahap pertama untuk para siswa SMAN 3 Pati.

"Hal ini sesuai dengan perintah Presiden RI, Kapolri serta menindak lanjuti instruksi Kapolres Pati AKBP Christian Tobing untuk segera melaksanakan vaksinasi dosis pertama di seluruh sekolah di lingkungan Kabupaten Pati," kata dia.

Siswi Kelas XI MIPA 4 SMAN 3 Pati, Oktaviani Fauziah dan Rhyma Cahya Woroningtyas mengaku sempat berdebar-debar dan takut saat mengikuti vaksinasi tahap pertama ini. 

Hal ini lantaran adanya simpang-siur informasi tentang efek samping setelah divaksin.

"Katanya bisa pusing dan muntah-muntah. Tapi sejauh ini setelah divaksin tidak timbul efek samping seperti yang diomongkan orang-orang, semuanya baik-baik saja," kata Oktaviani.

Ia berharap, setelah dilaksanakan vaksinasi untuk seluruh siswa, guru, dan karyawan SMAN 3 Pati, pembelajaran tatap muka (PTM) dapat segera dilaksanakan. (mzk)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved