Breaking News:

Berita Video

Video Kampung Jawi di Kalialang Semarang Populer Jadi Pusatnya Kuliner Jadul

Beraneka ragam kuliner jadul tersaji di lapak para pedagang yang ada di Kampung Jawi. Pengunjung bisa menikmati kudapan-kudapan yang kini sudah jarang

Penulis: budi susanto | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Berikut ini video Kampung Jawi di Kalialang Semarang populer jadi pusatnya kuliner jadul.

Beraneka ragam kuliner jadul tersaji di lapak para pedagang yang ada di Kampung Jawi.

Tempat wisata kuliner jadul Kampung Jawi sendiri terletak di Kalialang, Kelurahan Sukorejo Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

Di tempat wisata kuliner yang buka dari sore hari hingga malam tersebut, pengunjung bisa menikmati kudapan-kudapan yang kini sudah jarang dijajakan.

Tak hanya makanan, minuman seperti bir pletok juga bisa dinikmati para pengunjung.

Adanya sungai tepat disamping lapak para pegadang kuliner jadul, serta pencahayaan yang diatur menyerupai nyala obor akan menambah kenikmatan saat mencicipi kuliner tempo dulu tersebut.

Keunikan tersebut menjadikan beberapa pengunjung selalu kangen dan datang ke Kampung Jawi.

Seperti yang dirasakan oleh Indri, asal Kecamatan Gunungpati, satu di antara pengunjung yang acapkali meluangkan waktu untuk berkunjung ke Kampung Jawi.

Wanita yang datang ke Kampung Jawi bersama buah hatinya itu menuturkan, getuk bakar dan nasi berkat yang dijajakan di Kampung Jawi menjadi menu favoritnya.

“Karena sudah jarang ada yang menjual, dan adanya di sini. Nasi berkat di sini juga beda karena dibungkus menggunakan daun jati,” katanya, Rabu (27/10/2021) sore.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved