Breaking News:

Berita Pati

Wabup Pati Safin Ajak IPNU-IPPNU Bersinergi Bangun Daerah

Wakil Bupati Saiful Arifin menerima kunjungan dari Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU).

Pemkab Pati
Wakil Bupati Saiful Arifin saat menerima kunjungan dari Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Pati. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Saiful Arifin menerima kunjungan dari Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Pati.

Kegiatan berformat audiensi tersebut berlangsung di Ruang Joyokusumo Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Rabu (27/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Pengurus IPNU-IPPNU Pati sekaligus memperkenalkan kepengurusan yang baru.

Saiful Arifin menyambut baik kunjungan silaturahim tersebut. 

"Saat ini sebuah organisasi kemasyarakatan harus mampu bersinergi melaluli langkah-langkah komunikatif dengan seluruh stakeholder hingga pemerintah. Tanpa adanya komunikasi yang baik, maka sebuah organisasi tidak akan berjalan ke arah tujuan yang telah direncanakan," kata pria yang akrab disapa Safin ini sesuai rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (28/10/2021).

Ia menambahkan, IPNU-IPPNU sebagai organisasi yang bergerak di bidang kemasyarakatan tentu ingin berbakti untuk masyarakat. 

"Maka idealisme ini harus kita sinkronkan. Dalam arti, pelajar juga harus berpikir lebih maju dalam mengembangkan ide-ide dan gagasan demi kemajuan organisasi dan tentunya harus mampu bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah," ujar dia.

Safin berharap, IPNU-IPPNU yang sudah berkembang di 21 kecamatan dan memiliki 167 pimpinan ranting ini dapat terus bertahan dan mampu mengembangkan organisasi sehingga tumbuh dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

Lebih lanjut Wakil Bupati menambahkan bahwa melalui komunikasi yang baik dalam berorganisasi hingga ke lintas sektoral, tentu nantinya akan mampu menumbuhkan semangat dalam menggapai arah dan tujuan organisasi kemasyarakatan yang baik.

“Kita manfaatkan teknologi yang ada. Mari kita bersatu untuk menghimpun baik itu pikiran ataupun waktu demi Pati yang lebih baik. Kita harus berpikir apa yang dapat kita dorong sehingga Pati ini semakin maju. Mari kita sama-sama bersatu, karena pemuda ini menjadi tumpuan dan penentu masa depan bangsa," ujar dia.

Wabup pun mengajak pemuda-pemuda IPNU IPPNU agar tetap semangat dalam belajar, berorganisasi bahkan memberikan kritik dan saran kepada pemerintah.

"Kritik dan saran tersebut nantinya tentu akan dapat memberikan dampak positif pada kinerja pemerintah khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkas dia.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved