Breaking News:

WAWANCARA

WAWANCARA : DR HM Hartopo, ST, MM, MH : Kita Perbanyak Terobosan Menggaet Investor Masuk Kudus

KABUPATEN Kudus telah menginjak usia ke-472 tepat pada 23 September 2021 lalu. Hal itu berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 1990

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: Catur waskito Edy
Tribun Jateng/ Raka F Pujangga
Bupati Kudus, HM Hartopo, saat ditemui di Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu (21/7/2021). 

KABUPATEN Kudus telah menginjak usia ke-472 tepat pada 23 September 2021 lalu. Hal itu berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 1990 tentang Hari Jadi Kudus.

Rangkaian peringatan hari jadi ini mulai dari penampilan video mapping di Tugu Identitas Kudus sejak 20 September hingga 26 September. Kemudian pada 22 September malam, digelar khatmilquran (khataman Alquran) sekaligus tirakatan.

Puncaknya pada 23 September digelar apel Hari Jadi kemudian dilanjut ziarah ke tiga makam yaitu, Makam Sunan Kudus, Makam Sunan Muria, dan Makam Sidomukti bersamaan dengan peresmian jalan masjid. Semua rangkaian acara berlangsung secara terbatas dan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Di usianya yang tidak lagi muda, Kudus telah mengalami bermacam dinamika mulai dari sosial, ekonomi, sampai politik. Tonggak kepemimpinan juga telah berganti dari satu bupati ke bupati berikutnya.

Kali ini di usianya ke-472 tahun Kudus dipimpin Bupati HM Hartopo. Ada beberapa terobosan, dan inovasi dalam menghadapi berbagai kendala. Sebab sejak 2020 sampai saat ini pandemi Covid-19 masih menjadi pekerjaan rumah yang harus ditangani serius.

Berbagai macam upaya telah dilakukan oleh Pemkab Kudus agar terbebas dari pandemi. Apalagi beberapa bulan lalu Kudus sempat jadi sorotan karena menyebarnya virus Delta, hingga rumah sakit penuh. Berkat kerja keras dan kerjasama saling bersinergi dengan baik, Kudus mampu mengatasi hal itu.

Bahkan Bupati Kudus disebut menjadi contoh bagi kepala daerah lainnya dalam mengatasi pandemi. Dan, Kudus galakkan vaksinasi untuk tingkatkan kekebalan komunal.

Bupati Hartopo punya komitmen mengemban amanat besar sesuai visi, Kudus Bangkit Menuju Kabupaten Modern, Religius, Cerdas dan Sejahtera. Sedangkan Misi Kudus yaitu Mewujudkan Masyarakat Kudus yang Berkualitas, Kreatif, Inovatif dengan Memanfaatkan Teknologi dan Multimedia.

Mewujudkan Pemerintahan yang Semakin Handal Untuk Peningkatan Pelayanan Publik. Mewujudkan Kehidupan yang Toleran dan Kondusif. Memperkuat Ekonomi Kerakyatan yang Berbasis Keunggulan Lokal dan Membangun Iklim Usaha yang Berdaya Saing.

Berikut ini petikan wawancara eksklusif wartawan Tribun Jateng Rifqi Gozali dengan Bupati Kudus HM Hartopo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved