Breaking News:

Berita Sragen

Banyak Warga Sragen Berminat Vaksinasi Malam Hari

Kodim 0725/Sragen kembali menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 pada malam hari di Asrama.

Kodim Sragen
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada malam hari oleh Kodim 0725/Sragen di Asrama Kodim, timur pos Lalulintas Sragen, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kodim 0725/Sragen kembali menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 pada malam hari di Asrama Kodim, timur pos Lalulintas Sragen, Kamis (28/10/2021).

Serbuan vaksinasi pada malam hari ini dilakukan untuk kedua kalinya setelah dilakukan pada (29/09/2021). Serbuan ini dilakukan karena animo masyarakat tinggi.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, mengatakan tujuan dari kegiatan vaksinasi malam hari adalah melayani dan mengakomodasi warga masyarakat yang bekerja pada pagi hingga malam.

Sehingga masyarakat yang tidak mempunyai waktu luang di siang hari bisa mengikuti serbuan vaksinasi yang dilakukan Kodim pada malam hari.

"Setelah kita jajaki pada saat menggelar vaksinasi pada malam hari untuk pertama kali ternyata animo masyarakat cukup tinggi dan ada permintaan dari masyarakat untuk melaksanakan lagi," kata Dandim.

Atas dasar itulah pihaknya kembali menggelar vaksinasi Covid-19 malam hari untuk kedua kalinya. Selain vaksin dosis pertama pihaknya juga melakukan vaksinasi dosis kedua.

Dandim melanjutkan serbuan vaksinasi kedua ini, pesertanya lebih banyak. Dirinya mengatakan lebih dari 270 peserta vaksin pertama dan kedua pada vaksinasi tadi malam.

Dandim melanjutkan, serbuan vaksinasi Kodim Sragen terus dilakukan. Setelah menggunakan metode serbuan ke 20 kecamatan ditambah dua titik di Makodim dan tim mobile pada siang hari.

Vaksinasi dosis kedua ini langsung didatangi Sujiantoro warga Jimbar Kulon, RT 1/5 Guworejo, Karangmalang. Dirinya mengaku sudah mengikuti vaksin dosis pertama di Technopark satu bulan lalu.

Dia yang bekerja sebagai buruh tani tersebut mengaku belum ada kepastian kapan dilakukan vaksin dosis kedua, hingga akhirnya dirinya mengikuti vaksinasi Kodim ini.

"Saya vaksin pertama sampai sekarang tidak ada pemberitahuan kapan vaksin kedua padahal sudah lebih dari sebulan, sehingga ketika saya mendengar informasi malam ini ada vaksin kedua dari Kodim Sragen saya langsung datang," katanya.

Sujiantoro mengaku ketika siang, dirinya bekerja memanen padi milik tetangga. Sehingga dirinya hanya bisa melakukan vaksinasi pada malam hari di waktu luang. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved