Breaking News:

Amikom Purwokerto

Program MBKM Merdeka Belajar Kampus Merdeka Universitas Amikom Purwokerto Bersama CV Indococo

Universitas Amikom Purwokerto selalu berambisi dalam meningkatkan kompetensi pendidik dan mahasiswa Universitas Amikom Purwokerto.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS AMIKOM
Kunjungan Tim MBKM Universitas Amikom Purwokerto ke CV Indococo Pacific 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Amikom Purwokerto Bersama CV Indococo Pacific mencapai kesepakatan mengenai hibah kedaireka ditujukan menciptakan lulusan yang mempunyai nilai kompetensi seperti lulusan lain.

Kegiatan hibah ini terdiri dari dosen Fakultas Ilmu Komputer yaitu Zanuar Rifa’i, S.Kom, M.MSI, Luzi Dwi Oktaviana, S.Kom., M.MSI, Ika Romadoni Yunita, S.Kom, M.MSI, Trias Bratakusuma,S.E., Ak., M.MSI, Fiby Nur Afiana,S.Kom., M.MSI dan 5 mahasiswa yang mengikuti kegiatan MBKM.

Selain itu juga melibatkan Ari Wijaya selaku pihak CV Indococo Pacific.

Sebagai institut Pendidikan, Universitas Amikom Purwokerto selalu berambisi dalam meningkatkan kompetensi pendidik dan mahasiswanya.

Kerjasama dengan CV Indococo Pacific merupakan realisasi dari ambisi tersebut.

Melalui Kedaireka yang menghubungkan insan dikti dengan dunia industri (Dudi) yaitu CV Indococo Pasific, dengan dosen sebagai pelaksana dan juga melibatkan mahasiswa.

Kunjungan Tim MBKM Universitas Amikom Purwokerto ke CV Indcoco Pacific
Kunjungan Tim MBKM Universitas Amikom Purwokerto ke CV Indcoco Pacific (IST)

Sektor industryidi Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk dieksplorasi baik usaha kecil maupun usaha menengah dalam upaya meningkatkan ekspor.

 Universitas Amikom Purwokerto bersama CV Indococo Pacific siap menggali potensi sektor industri Indonesia melalui program kedaireka.

Kerjasama berawal dari kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan tim dosen dari Universitas Amikom Purwokerto di CV Indococo Pasific dalam membangun website ERP Enterprise Resource Planning).

ERP sendiri mulai banyak diminati oleh perusahaan atau organisasi untuk mendukung proses bisnis karena dapat diimplementasi oleh perusahaan kecil dan menengah dengan biaya yang cukup terjangkau.

Untuk menyelesaikan permasalahan pada CV Indococo Pasific, tim insan dikti bersama-sama Dudi akan melakukan pengembangan SCM (Supply Chain Management) yang dianggap dapat menjadi solusi yang tepat.

Program Kedaireka ini diharapkan bisa menguntungkan kedua belah pihak, dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa dan dosen sebagai partisipan dan membantu CV Indococo melakukan sertifikasi organik untuk kepentingan ekspor serta mengimplementasikan teknologi untuk tracing dengan SCM (Supply Chain Management). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved