Breaking News:

Berita Pati

Wabup Pati Dorong Karang Taruna Kenalkan Potensi Desa Lewat Jejaring Sosial Digital

Wabup bersama Anggota DPRD Pati Dialog Interaktif dalam rangka peringati Sumpah Pemuda.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Prokompim Setda Kabupaten Pati
Wakil Bupati Saiful Arifin bersama Anggota DPRD Pati Endah Sri Wahyuningati melakukan Dialog Interaktif dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda di salah satu Studio Radio di Kabupaten Pati, Jumat (29/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Saiful Arifin bersama Anggota DPRD Pati Endah Sri Wahyuningati melakukan Dialog Interaktif dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda di salah satu Studio Radio di Kabupaten Pati, Jumat (29/10/2021).

Saiful Arifin hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati. Sementara, Endah sebagai Ketua Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Pati.

Dengan tema peran Aktif Pemuda di Era Digital dan Milenial untuk Kemajuan Bangsa Indonesia, Saiful Arifin menyampaikan bahwa momentum Hari Sumpah Pemuda dimaknai dengan sangat baik oleh Karang Taruna Kabupaten Pati

"Saya berpikir bahwa menggerakkan pemuda-pemuda di desa dalam wadah karang taruna adalah untuk memberikan suatu kemanfaatan. Karang taruna sebagai organisasi sosial bisa memberikan kebaikan-kebaikan, berupa berkumpulnya pemuda positif yang teroganisir. Dan kita juga bisa memberi pemahaman-pemahaman yang baik untuk bisa melangkah maju bersama-sama," papar pria yang akrab disapa Safin ini sesuai rilis yang diterima Tribunjateng.com. 

Ia menjelaskan bahwa pihaknya menghimpun Karang Taruna mulai dari tingkat desa dan kecamatan di Kabupaten Pati

Kehadiran Karang Taruna, imbuh Safin, diharapkan bisa memberikan semangat bagi generasi muda dalam melahirkan karya dan inovasi untuk kepentingan masyarakat dan kebaikan di desa.

Karang Taruna, menurut Safin, juga bisa menjadi wadah bagi pemuda untuk berkreasi dalam melahirkan ide maupun inovasi, di era digital seperti ini, dengan memanfaatkan jejaring sosial.

"Tentunya dengan hal ini mereka bisa lebih mengenalkan potensi-potensi yang ada di desanya," ujar dia. 

Kalau desanya ingin maju, tambah Safin, tentunya tidak bisa lepas dengan investasi. 

"Pemuda bersama warga bisa menjemput investasi dengan mempromosikan kelebihan kelebihan yang ada di desa. Kita utamakan yang ada di desa, sebab fungsi karang taruna sangat diperlukan," kata dia. 

Menurut Safin, dengan prinsip jiwa sosial, mandiri, kebersamaan dan partisipatif, Karang Taruna bisa berkomunikasi langsung dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam kegiatan pembangunan untuk kemajuan di desa bahkan bangsanya. 

"Semangat dari desa untuk nusantara," pungkas dia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved