Breaking News:

Berita Karanganyar

213 Peserta Akan Mengikuti SKB CPNS Karanganyar 2021

Sebanyak 213 peserta dinyatakan berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) yang akan digelar pada pertengahan November 2021. 

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
agus iswadi
Kepala BKPSDM Karanganyar, Suprapto.   

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR -- Sebanyak 213 peserta dinyatakan berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) yang akan digelar pada pertengahan November 2021. 

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karanganyar telah mengumumkan hasil SKD melalui website resmi https://bkpsdm.karanganyarkab.go.id per hari ini Sabtu (30/10/2021). 

Adapun jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi CPNS 2021 ada 2.218 orang. Akan tetapi tingkat kehadiran peserta dalam SKD CPNS 2021 sebesar 89,54 persen atau ada 232 peserta yang tidak hadir.

Kepala BKPSDM Karanganyar, Suprapto menyampaikan, jumlah formasi CPNS yang dibuka pada tahun ini ada 71 formasi. Meliputi CPNS tenaga kesehatan ada 49 formasi dan CPNS tenaga teknis ada 22 formasi. 

Adapun masing-masing formasi akan diambil tiga terbaik untuk mengikuti SKB yang akan digelar di UNS Solo pada pertengahan November 2021. Sehingga peserta yang bakal mengikuti SKB ada 213 orang. 

"Mulai hari ini diumumkan, nanti yang akan diundang mengikuti SKB yakni tiga kali jumlah formasi. Kalau formasi yang dibuka 71 tinggal dikalikan tiga, diambil tiga terbaik (masing-masing formasi)," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com. 

Dia menuturkan, waktu pelaksanaan SKB masih menunggu penjadwalan dari pihak UNS Solo. Akan tetapi diperkirakan pelaksanaan SKB akan digelar pada pertengahan November 2021. 

Terkait syarat mengikuti ujian masih sama dengan syarat SKD sebelumnya yakni menerapkan protokol kesehatan serta menjalani pemeriksaan rapid antigen sebelum pelaksanaan SKB. Rapid antigen tersebut berlaku 1x24 jam. (Ais).

Baca juga: Not Angka Cakra Khan Harus Terpisah Darimu Yang Mulai Berhenti Mencoba Bertahan

Baca juga: Sosok Jack Disabilitas Daksa Multitalenta, Mahir Mainkan Ragam Alat Musik & Bikin Laris Produk UMKM

Baca juga: Gritte Agatha Beberkan Penghasilannya Jadi Youtuber Dibanding Artis

Baca juga: Kenapa Simpanan Nasabah Perbankan Tetap Meningkat Meski Suku Bunga Rendah?

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved