Breaking News:

Astra Honda Jateng

Bersepeda Motor Pastikan Cari Aman Saat Hujan Datang

Saat ini intensitas hujan di wilayah Jawa Tengah perlahan naik sehingga beberapa daerah sudah mulai terguyur derasnya hujan.

Editor: abduh imanulhaq
ASTRA MOTOR JATENG
Salah satu persiapan dengan jas hujan model baju sendiri dan celana sendiri, tidak disarankan menggunakan model jas hujan memanjang ke bawah 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Saat ini intensitas hujan di Jawa Tengah mulai naik sehingga beberapa daerah sudah mulai terguyur derasnya hujan.

Penting disadari pengendara motor bahwa berkendara di waktu hujan sangat tidak disarankan demi kesehatan dan keselamatan diri.

Apabila saat berkendara turun hujan tiba-tiba, pengendara motor tidak boleh panik atau melakukan gerakan tiba-tiba yang membahayakan.

Akan lebih baik bila mengurangi kecepatan secara perlahan, nyalakan lampu sein, berada di jalur paling kiri (lambat), dan waspada terhadap gerakan pengendara lain yang terburu-buru menghindar.

Sebaiknya saat hujan mulai mengguyur, segera temukan tempat berteduh sementara untuk berlindung hujan.

Pastikan tempat itu merupakan bangunan yang kokoh karena sangat berbahaya berlindung di bawah pohon atau bangunan yang tidak permanen, terutama saat hujan disertai angin kencang.

Perlu diketahui, saat awal hujan, ritme pengendara motor cenderung lebih liar dan kencang untuk segera menghindari hujan.

Padahal hal ini berbahaya terutama bila permukaan jalan yang dilalui menjadi lebih licin ketika hujan pertama kali membasahi aspal.

Jika terpaksa perjalanan harus dilanjutkan, perlu persiapan yang digunakan lebih dulu seperti jas hujan dengan model baju sendiri dan celana sendiri.

Tidak disarankan menggunakan model jas hujan memanjang ke bawah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved