Breaking News:

Berita Kudus

Pastikan Vaksinasi Berlangsung Lancar, Mayjen Achmad Riad Tinjau Langsung ke GOR Djarum

Wakil Kepala Badan Intelijen Strategis (Waka Bais) TNI Mayjen TNI Achmad Riad meninjau pelaksanaan vaksinasi di lapangan parkir GOR Djarum di Desa Jat

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: m nur huda
Istimewa/Dok. Bais TNI
Wakil Kepala Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI Mayjen Achmad Riad saat meninjau vaksinasi di lapangan parkir GOR Djarum, Sabtu (30/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Wakil Kepala Badan Intelijen Strategis (Waka Bais) TNI, Mayjen TNI Achmad Riad meninjau pelaksanaan vaksinasi di lapangan parkir GOR Djarum di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kudus, Sabtu (30/10/2021). Vaksinasi sebanyak 20 ribu dosis pertama tersebut menyasar masyarakat umum, santri, dan pelajar.

Dalam tinjauan yang dilakukan Riad, dia didampingi oleh Dansatgas Intel Medis Bais TNI Letkol Czi Slamet Riyadi, Dantim Satgas Intelmedis Bais TNI Wilayah Jateng Lettu Jion, sedangkan dari pihak Djarum Foundation yakni Vice President Director Djarum Foundation FX. Supanji dan Senior Manager - Public Affairs, Purwono Nugroho.

"Terima kasih atas bantuan vaksin dari Bais TNI. Masyarakat sangat antusias," kata FX Supanji.

Dia berharap, vaksinasi tersebut diharapkan akan membawa manfaat bagi masyarakat Kudus, utamanya dalam membentuk kekebalan komunal.

Sementara, Mayjen TNI Achmad Riad mengatakan, vaksinasi Covid-19 merupakan program besar pemerintah dalam upaya menciptakan herd imunity atau kekebalan kelompok. 

Vaksinasi tersebut, lanjutnya, merupakan upaya mengatasi dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Kudus dengan target sasaran masyarakat umum, pesantren dan pelajar.

Adapun jumlah vaksin Covid-19 yang sudah disiapkan dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi ini yaitu sejumlah 20.000 dosis vaksin tahap I Jenis Sinovac yang merupakan dukungan BAIS TNI. 

"Kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 dari Bais TNI sudah dilaksanakan mulai tanggal 27 Oktober sampai dengan tanggal 2 November 2021 dan disambut dengan penuh gembira oleh masyarakat penerima vaksin," katanya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved