Breaking News:

Berita Batang

Bupati Batang Wihaji Minta Ormas Pemuda Pancasila Batang Lebih Kreatif dan Makin Bermanfaat

303 anggota baru Pemuda Pancasila (PP) Kabupatan Batang mengikuti orientasi di lapangan PT Perkebunan Pagilaran Desa Keteleng Kecamatan Blado.,

Penulis: dina indriani | Editor: moh anhar
Dokumentasi Diskominfo Batang
Bupati Batang Wihaji saat memberikan motivasi kepada peserta orientasi Pemuda Pancasila Kabupaten Batang, Sabtu (30/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Sebanyak 303 anggota baru Pemuda Pancasila (PP) kabupatan Batang mengikuti orientasi di lapangan PT Perkebunan Pagilaran Desa Keteleng Kecamatan Blado, Sabtu (30/10/2021). 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang Kabupaten Batang M Sodik, dihadiri oleh Bupati Batang Wihaji, jajaran MPC PP Kabupaten Purbalingga, Pemalang dan Banyumas. 

Bupati Batang Wihaji yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat apresiasi dan mendukung kegiatan orientasi sebelum menjadi kader Pemuda Pancasila. 

Baca juga: Jalani Pemusatan Pelatihan, Tim Sepak Takraw Kendal Bersiap Ikuti Popda Provinsi

Baca juga: Resensi Buku: Mata Air Keteladanan KH Maimoen Zubair

Baca juga: Aqnie Anne Lestarikan Budaya Jawa Lewat Markonah, Produk Mode Bergaya Milenial

"Saya mendukung orientasi ini, terpenting karena masih situasi pandemi tetap menjaga protokol kesehatan," kata Wihaji yang juga selaku Majelis Pimpinan Organisasi.

Menurutnya, tidak diragukan lagi organisasi masyarakat Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang beridiologi Pancasila yang kadernya dari berbagai macam profesi. 

"Kita support, semoga menjadai generasi masa depan, tentunya diharapkan ada perubahan persepsi positif, maka hilangkan kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif," ujarnya.

Wihaji juga menitipkan kepada para kader-kader PP untuk menjaga persatuan dan kesatuan dengan kebersamaan dan persaudaraan. 

"Hari ini harga yang paling mahal adalah persatuan dan kesehatan. Maka saya berharap PP bagian dari organisasi yang menjaga dan merawat Persatuan dan Kesatuan," imbuhnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila  Kabupaten Batang, M Sodik mengatkan, selaku pengurus MPC memiliki tanggungjawab membentuk anggota baru untuk menjadi kader Pemuda Pancasila yang memiliki jiwa militansi, loyal dan patriotisme yang sesuai dengan rel anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi. 

"Pemuda Pancasila sebagai garda terdepan menjaga Pancasila, NKRI, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya 

Kader PP bebas berkreativitas dan berinovasi, selain itu juga harus bermanfaat bagi orang lain serta berpartisipasi dan mendukung program pembangunan Kabupaten Batang. 

Orientasi anggota baru Pemuda Pancasila berlangsung selam dua hari dengan materi mengenai pemahaman AD/ART organisasi, Pendidikan Baris Berbaris (PBB), Penanggulangan Bencana serta pemahaman masalah Hukum dan HAM.

Baca juga: Kebutuhan Uang Rupiah di Wilayah eks Karesidenan Pekalongan Terus Meningkat Tiga Tahun Terakhir.

Baca juga: Bupati Kudus HM Hartopo Siap Kerja Sama Percepatan Vaksinasi dengan Muslimat NU

"Orientasi merupakan bagian dari program kerja terutama terkait peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) PP, sehingga memiliki bekal pengetahuan untuk aktif dalam organisasi," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved