Breaking News:

Kesehatan

Bahan Alami yang Efektif Mengobati Batu Ginjal

Batu ginjal muncul karena disebabkan banyak faktor salah satunya infeksi saluran kemih.

Editor: sujarwo
Dok. Kompas.com
Kacang merah 

TRIBUNJATENG.COM - Batu ginjal muncul karena disebabkan banyak faktor salah satunya infeksi saluran kemih. Berikut bahan alami yang efektif mengobati batu ginjal

Ginjal, salah satu organ yang memiliki peran penting dalam tubuh manusia. Ginjal berperan untuk membantu detoksifikasi dan menyaring kotoran dari darah, mengeluarkan limbah, serta mengatur keseimbangan cairan tubuh. 

Mengutip dari Food NDTV, saat ginjal tidak mampu mengeluarkan racun dan limbah metabolisme maka akan penyebabkan batu ginjal

Penyebab batu ginjal 

Penyebab umum munculnya penyakit batu ginjal adalah kekurangan air dalam tubuh, produksi asam yang berlebihan dalam urin, infeksi saluran kemih, dan lainnya. 

Batu ginjal ditandai dengan sejumlah gejala yakni sakit di bagian perut, punggung bagian bawah yang sangat berlebihan, sering buang air kecil, mual atau muntah, berkeringat, merasa kedinginan yang terus menerus.  Batu ginjal bisa diobati dengan perawatan dari dokter. 

Namun, Anda harus tahu ada sejumlah bahan alami yang bisa membantu mengobati batu ginjal yakni: 

1. Kacang merah 

Kacang merah efektif untuk menghilangkan batu ginjal dan membersihkan ginjal.  Kacang merah kaya akan serat dan sumber mineral serta vitamin B yang baik untuk menjaga fungsi saluran kemih. 

2. Cuka apel 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved