Breaking News:

Berita Pati

Wabup Pati Ajak Pemuda Kampanyekan Vaksin dan Cegah Peredaran Miras-Narkoba

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Sambirejo di Gedung Serbaguna Desa Sambirejo, Kecamatan Tl

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: m nur huda
Prokompim Setda Kabupaten Pati
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Desa Sambirejo, Kecamatan Tlogowungu, Minggu (31/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Sambirejo di Gedung Serbaguna Desa Sambirejo, Kecamatan Tlogowungu, Minggu (31/10/2021).

Dalam sambutannya ia menyebut bahwa pengukuhan pengurus karang taruna merupakan wujud demokrasi dan perjuangan pemuda untuk kemajuan desa.

Pria yang juga merupakan Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati ini memberikan apresiasi kepada Muspika Tlogowungu yang turut hadir dalam kegiatan karang taruna meskipun pada hari libur. 

Menurut dia, hal itu menjadikan pemacu semangat bagi kaum muda untuk terus menjadi pemuda yang tangguh demi kemajuan desa.

“Artinya kita ini berkarang taruna sambil belajar. Belajar tentang bagaimana menjadi pemuda yang berdisiplin, tanggung jawab, sehingga jangan takut untuk salah. Karena ada bapak-bapak yang ada di desa ataupun kecamatan yang juga siap membimbing dan mengoreksi,” ujar pria yang akrab disapa Safin ini.

Ia menambahkan, pelantikan pengurus karang taruna ini untuk membentuk pemuda yang bisa membantu tugas pemerintah desa melalui ide dan gagasan. 

Menurut Safin, organisasi sosial kemasyarakatan butuh kekompakan. Tanpa adanya kekompakan dan silaturahim yang baik antar organisasi, maka tidak akan berjalan secara maksimal.

“Tunjukkan kalau kalian ini bisa memberikan sumbangsih dan pengabdian terbaik demi kemajuan desa. Jangan sampai pemuda yang notabene adalah calon pemimpin masa depan, malah mengajari hal yang tidak baik. Saya yakin kalian semua ini bisa mengubah desa jadi lebih maju. Sehingga saya mengajak pemuda untuk menjadi garda terdepan dalam menolak bahaya narkoba dan miras," lanjut Safin.

Dia juga berharap agar para pemuda dapat bersama-sama memajukan desa melalui gerakan-gerakan sederhana yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

"Misalnya dengan memberikan informasi terkait pelaksanaan vaksinasi yang saat ini terus digencarkan oleh pemerintah kabupaten Pati, serta membentengi diri dari hal negatif seperti peredaran narkoba dan miras. Sehingga jika hal itu dilakukan dengan baik, maka sebuah desa akan maju karena dukungan dari para pemuda kreatif inovatif dan tentunya memiliki langkah masa depan yang masih panjang," tutur Safin. 

Seperti biasanya, untuk memberikan motivasi dan membakar semangat para pemuda, Safin mengutip kata-kata Bung Karno agar para pemuda kembali bergairah dalam meraih cita-cita dalam pembangunan bangsa melalui organisasi karang taruna.

“Di mana pun saya menghadiri pelantikan karang taruna, saya selalu ingatkan kata-kata Bung Karno yang sangat menginspirasi kita semua. Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan aku cabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda maka akan aku guncangkan dunia. Yang artinya, pemuda adalah tumpuan harapan bangsa," pungkas dia.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved