Breaking News:

Berita Pemalang

2 Pencuri Mobil Boks Ditangkap Polres Pemalang, Begal Juga Aniaya Sopir

Dalam gelaran operasi Sikat Jaran Candi tahun 2021, Polres Pemalang berhasil mengungkap seluruh target operasi yang telah ditentukan

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/INDRA DWI PURNOMO
Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Dalam gelaran operasi Sikat Jaran Candi tahun 2021, Polres Pemalang berhasil mengungkap seluruh target operasi yang telah ditentukan, salah satu yang diungkap merupakan tersangka tindak pidana pencurian disertai dengan kekerasan pada sopir truk boks minuman kemasan.

Satreskrim Polres Pemalang berhasil membekuk kelima tersangka yang beraksi hingga melukai sopir truk tersebut.

"Semua tersangka target operasi (TO) dan non TO berhasil kita tangkap," kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo saat konferensi pers hasil Operasi Sikat Jaran Candi tahun 2021 Polres Pemalang di Kajen, Selasa (2/11/2021).

Sebelumnya, Polres Pemalang telah mengamankan 3 tersangka pencurian truk boks tersebut, sedangkan 2 tersangka lainnya sempat kabur setelah melakukan aksinya di jalan Lingkar utara Pemalang.

"Dua tersangka tersebut W (34) dan AN (45) kami amankan di kontrakannya masing-masing di Majalengka, Jawa Barat, Jumat (15/11/2021) lalu," imbuhnya.

AKBP Ari mengungkapkan, atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 9 tahun.

Selama pelaksanaan operasi Sikat Jaran Candi tahun 2021, Polres Pemalang telah berhasil mengamankan 7 tersangka.

"Di antaranya, 4 tersangka pengungkapan TO dan 3 tersangka pengungkapan non TO," ucapnya.

Pihaknya menambahkan, selain mengamankan tersangka Polres Pemalang juga berhasil mengamankan 10 barang bukti.

"Rinciannya, 9 unit sepeda motor dan 1 unit truk boks," tambahnya.

Sementara itu, sopir Truk Boks, Erwin Darmawan (30) warga Cirebon, Jawa Barat mengatakan, bahwa kronologi awalnya itu ia dicegat para tersangka di jalur lingkar Utara Pemalang.

Erwin yang menjadi korban diturunkan para tersangka dari mobilnya. Kemudian, truk boks berisi 425 dus muatan minuman telah dibawa kabur oleh para tersangka.

"Saat itu saya diturunkan dalam keadaan muka, tangan serta kaki masih diikat dengan lakban dan tali sepatu di wilayah Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal," katanya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved