Breaking News:

Astra Motor Jateng

Kompetisi Virtual Safety Riding #Cari_Aman, Siswa Siswi SMK Jadi Contoh Keselamatan Berkendara

Sejak bulan Juni hingga Oktober 2021, Astra Motor Jateng telah mengadakan kompetisi virtual safety riding yang melibatkan lebih dari 200 siswa.

Editor: abduh imanulhaq
ASTRA MOTOR JATENG
Video Pemenang Juara 1 Kares Pekalongan dari SMK Muhammadiyah Bligo, judul "Berkendara Tanpa Gadget" 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Sejak Juni-Oktober 2021, Astra Motor Jateng telah mengadakan kompetisi virtual safety riding yang melibatkan lebih dari 200 siswa dari 30 SMK di Jawa Tengah, mulai dari eks-Karesidenan Solo, Pati, Semarang, dan Pekalongan.

Kompetisi ini berkonsep menciptakan inovasi edukasi safety riding di tengah PPKM yang masih berlangsung.

Berdasarkan keadaan ini, siswa-siswi SMK ditantang menciptakan terobosan baru dalam mengedukasi safety riding secara online.

Video itu akan digunakan sebagai bahan pengajaran untuk teman-temannya mengenai pentingnya keselamatan berkendara.

Menurut Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng, Suko Edi, keaktifan yang dilakukan untuk memunculkan generasi #Cari_Aman ini digerakkan dengan tujuan mengingatkan kepada seluruh pelajar dan masyarakat akan pentingnya kepedulian keselamatan berkendara.

Dengan harapan dapat menekan angka kecelakaan ataupun pelanggaran lalu lintas, terutama di Jateng.

Kompetisi virtual safety riding merupakan salah satu cara untuk mengajarkan masyarakat luas dengan memunculkan berbagai inovasi video edukasi safety riding yang disebarkan melalui media online seperti Instagram, Facebook, maupun kanal Youtube.

Melalui pengumpulkan ide kreatif dan melewati berbagai tantangan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, siswa-siswa berhasil menuangkan karyanya menjadi video edukatif yang menarik dan bermanfaat.

Perjuangan panjang ini tentunya membuahkan hasil.

Dalam penjurian selama 2 minggu di bulan Oktober ini, dari 34 peserta sekolah yang mengikuti, telah terpilih masing - masing juara 1, 2 dan 3 di tiap karesidenan:

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved