Breaking News:

Berita Sragen

Dishub Sragen Sediakan Wisata Edukasi Keselamatan

Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen siap sediakan Wisata Edukasi Keselamatan bagi anak-anak TK. Wisata Edukasi Keselamatan ini memberikan edukasi.

Tribun Jateng /Mahfira Putri Maulani
Ilustari: Dishub Sragen melakukan kalibrasi alat atau uji coba tester robotik di tempat uji kir. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen siap sediakan Wisata Edukasi Keselamatan bagi anak-anak TK.

Wisata Edukasi Keselamatan ini memberikan edukasi tentang keselamatan.

Kepala Dishub Sragen, Catur Sarjanto menerangkan kegiatan ini guna memberikan edukasi bagaimana arti penting dari keselamatan.

Menurutnya keselamatan ini harus digelorakan sejak anak-anak.

"Untuk pertama kali akan dilakukan esok hari. Kami membuat kegiatan aksi keselamatan untuk memberikan informasi kepada anak-anak usia dini di TK Bhayangkari," kata Catur sapaan akrabnya.

Anak-anak akan dijemput oleh Dishub Sragen dengan menggunakan bus dilanjutkan wisata edukasi di kantor Dishub Sragen.

Di kantor Dishub anak-anak akan kenalkan di ruang ATCS CCTV.

"Setelah kami jemput lokasi pertama edukasi wisata ialah di Dishub, kita ada ATCS dengan diberikan panduan bagaimana arti penting keselamatan. Ternyata kegiatan-kegiatan kita di lapangan terpantul dari CCTV," lanjut Catur.

Selain diperlihatkan ATCS, anak-anak TK juga akan dikenalkan mengenai pengujian kir yang ada di Dishub Sragen. Setelahnya anak-anak akan diajak ke Alun-alun Sasono Langen Putro untuk diperkenalkan rambu-rambu secara langsung.

Di saat perjalanan, tim dari Dishub Sragen akan menyampaikan panduan apa maksud atau arti dari rambu-rambu yang ada di jalan, seperti tidak boleh parkir, tidak boleh berhenti dan sebagainya.

Sesampainya di alun-alun anak-anak akan diajak praktek langsung terkait bagaimana cara menyebrang dengan benar dengan adanya zebra cross.

"Aksi keselamatan ini dikemas edukasi wisata bagi anak-anak didik kita. Harapan kami ini kita bisa memberikan tata nilai kepada anak-anak sejak sedini mungkin," lanjut dia.

Sehingga dengan ini pada diri anak akan terbentuk mansetnya bahwa keselamatan ialah penting. Diharapkan bisa multiplayer effect kepada lingkungannya setelah besar.

Dia melanjutkan keselamatan bertransportasi itu penting bagi masyarakat. Dibarengi dengan semakin bertambahnya kendaraan sedangkan ruas jalannya yang tetap.

Selain demi keselamatan sendiri juga untuk keselamatan orang lain atau sesama pengguna jalan. Catur menambahkan ke depan pihaknya akan melayani jika ada TK yang ingin mengikuti wisata edukasi keselamatan. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved