Breaking News:

Berita Banyumas

 Forum Anak Banyumas Raih 3 Prestasi Tingkat Jateng

"Forum Anak Banyumas berhasil meraih 3 prestasi sekaligus dari 4 kategori, yaitu sebagai Forum Anak Terbaik, Terkreatif dan Teraktif se- Jawa tengah

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Humas Pemkab Banyumas
Ketua Forum Anak Banyumas (Fanmas), Muhammad Aditya Ibnu saat menerima penghargaan di Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang, Senin (1/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Forum Anak Banyumas meraih prestasi pada Konferensi Forum Anak Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah, di Kota Semarang, Senin (1/11/2021).

Tidak tanggung-tanggung dari 4 kategori yang dilombakan Banyumas memborong 3 kategori.

Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Anak pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Banyumas, Edy Purwanto mengatakan Forum Anak memiliki peran yang sangat penting.

Terutama sebagai wadah bagi pandangan, pendapat dan aspirasi anak dalam usaha memenuhi hak dan perlindungan anak.

Sehingga peningkatan kapasitas secara berjenjang perlu terus dilakukan kepada para pengurus Forum Anak.

Dalam hal ini Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah mengadakan Konferensi Forum Anak Jawa Tengah.

Dalam konferensi tersebut hadir pengurus Forum Anak dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Tengah dan diumumkan pula penghargaan kepada Forum Anak yang berprestasi.

"Forum Anak Banyumas berhasil meraih 3 prestasi sekaligus dari 4 kategori, yaitu sebagai Forum Anak Terbaik, Terkreatif dan Teraktif se- Jawa tengah.

Sedangkan 1 kategori lainnya diraih oleh Forum Anak Kota Surakarta sebagai Forum Anak Pelopor dan Pelapor Terbaik," jelasnya kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis, Selasa (2/11/2021).

Tak hanya itu, Kabupaten Banyumas juga meraih prestasi DASI Award 2021 yakni sebagai Kabupaten Terbaik, Kabupaten Terkreatif, Kabupaten Teraktif, dan Kecamatan Terkreatif (Kecamatan Purwokerto Selatan).

"Forum Anak Banyumas sangat diperhitungkan oleh kabupaten lain se- Jawa Tengah," lanjutnya.

Ketua Forum Anak Banyumas (Fanmas), Muhammad Aditya Ibnu mengaku senang Fanmas berhasil meraih prestasi di Tingkat Jawa tengah.

"Dengan diraihnya prestasi - prestasi Forum Anak Banyumas, diharapkan Forum Anak Banyumas dapat terus berinovasi, berkontribusi serta mengapresiasi dalam pemenuhan hak anak," katanya.

Adit menambahkan, pada akhir bulan November ini akan ada 2 kegiatan yang signifikan yaitu latihan kepimpinan dengan praktik menjadi bupati dan ketua dewan.

Mereka belajar dalam memimpin masyarakat Banyumas serta silaturahmi dengan anak - anak korban Covid-19 yang orang tua nya meninggal karena Covid dengan memberikan bantuan alat kebutuhan sekolah dan nutrisi di luar Purwokerto. (Tribunbanyumas/jti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved