Breaking News:

Berita Batang

Lewat Pementasan Teater Virtual, Pelaku Seni akan Promosikan Wisata Batang di TMII Jateng

Disparpora Batang bersama para pelaku seni mempromosikan berbagai destinasi wisata.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Dok. Disparpora Batang
Sejumlah pelaku seni Batang saat melakukan latihan untuk pementasan teater virtual berjudul "Memetik Bintang". 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Melalui sebuah pementasan teater yang dikolaborasikan dengan tari berjudul “Memetik Bintang” Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang bersama para pelaku seni berkesempatan mempromosikan berbagai destinasi wisata.

Rencananya pementasan berbentuk virtual itu akan dipentaskan secara virtual di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kepala Disparpora Batang, Yarsono mengatakan di masa pandemi Covid-19 pihak pengelola TMII meminta Badan Penghubung Jawa Tengah agar menampilkan kesenian rakyat secara virtual.

“Pengambilan gambar akan dilakukan 5 November dan pertunjukan secara virtual akan ditampilkan pada 21 November 2021 di Anjungan Jawa Tengah TMII,” tuturnya, saat ditemui, Rabu (3/11/2021).

Dikatakannya, dalam pementasan tersebut juga diikuti daerah lain maka pihak TMII akan memberikan apresiasi kepada kabupaten/kota di Jawa Tengah yang dinilai memiliki keunikan tersendiri dalam mempromosikan destinasi wisata daerahnya.

Sutradara pementasan, Ahmad Zaenuri mengatakan pementasan ini digunakan sebagai ajang promosi daerah, baik destinasi wisata maupun makanan khas daerah.

“Tujuannya supaya segala informasi obyek wisata dan makanan khas yang dimiliki Kabupaten Batang bisa tersampaikan, melalui dunia pementasan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, karena bersamaan dengan adanya pandemi maka disertakan pula edukasi yang menjadi bagian dalam pementasan tersebut.

“Pagebluk ini harus ditangani bersama-sama, tidak hanya pemerintah saja, namun seluruh elemen masyarakat,” imbaunya.

Zaenuri mengatakan terdapat sedikit perbedaan dibandingkan pementasan sebelumnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved