Breaking News:

Berita Pekalongan

Pemkot Pekalongan Gelontorkan Bantuan Rp 4,2 Miliar untuk Guru Sekolah Swasta

Pemkot Pekalongan melalui Dinas Pendidikan setempat menggelontorkan anggaran sebesar Rp 4,2 miliar untuk bantuan guru di sekolah swasta

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
Dok Kominfo Kota Pekalongan
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat menyerahkan bantuan guru di sekolah swasta. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemkot Pekalongan melalui Dinas Pendidikan setempat menggelontorkan anggaran sebesar Rp 4,2 miliar untuk bantuan guru di sekolah swasta dalam bentuk bantuan jasa kinerja.

Penyerahan bantuan jasa kinerja, secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid kepada kepala sekolah penerima, didampingi Kepala Dindik Kota Pekalongan Zaenul Hakim, Rabu (3/11/2021) di ruang Sidang Paripurna DPRD setempat.

Kadindik Kota Pekalongan Zaenul Hakim mengatakan, bantuan jasa kinerja di sekolah dihitung berdasarkan jumlah peserta didiknya, dimana untuk setingkat SD dan MI besaran bantuan yang diberikan adalah Rp 112.500 ribu per peserta didik per tahun dan setingkat SMP MTS sebesar Rp 337.500 ribu per tahun.

"Untuk jumlah total keseluruhan sekolah di Kota Pekalongan yang menerima bantuan ini ada 96 sekolah dengan jumlah siswa keseluruhan 24.235 anak," kata Kadindik Kota Pekalongan Zaenul Hakim.

Sementara itu, Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan mengatakan dengan bantuan yang telah diberikan Pemkot harapannya bisa membuat para pendidik lebih bersemangat dalam membangun generasi Kota Pekalongan yang cerdas.

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah, walaupun di tengah refocussing anggaran akibat adanya pandemi Covid-19.

Dengan harapan, bantuan ini bisa digunakan untuk mendukung bersama dalam mencerdaskan masyarakat Kota Pekalongan terutama kalangan pelajar sebagai generasi penerus," katanya.

Selain bisa digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan pendidik, bantuan jasa kinerja yang diserahkan melalui kepala sekolah itu juga bisa mendukung operasional satuan pendidikan terkait.

"Jadi meskipun mereka mengajar dan bekerja di sekolah swasta, namun tetap bisa meluluskan anak-anak didik yang bisa sukses dan hebat.

Bantuan ini sekaligus memacu kepada para guru, untuk senantiasa meningkatkan prestasi sehingga bisa mewujudkan pendidikan yang lebih baik di Kota Pekalongan," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved