Breaking News:

Berita Solo

Penyidik Satreskrim Polresta Solo Geledah Markas Menwa UNS terkait Kasus Kematian Gilang

Tim penyidik Satreskrim Polresta Solo menggeledah markas Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Selasa (2/11).

TRIBUN JATENG/MUHAMMAD SHOLEKAN
Tim penyidik Satreskrim Polresta Solo saat melakukan penggeledahan dan penyitaan barang bukti tambahan di Markas Menwa UNS, Selasa (2/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO -- Tim penyidik Satreskrim Polresta Solo menggeledah markas Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Selasa (2/11).

Penggeledahan itu berkait dengan penanganan kasus meninggalnya seorang mahasiswa seusai mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Menwa UNS, beberapa waktu lalu.

Penggeledahan di markas Menwa UNS itu berlangsung sekira satu jam.

Seusai penggeledahan, polisi menyita sejumlah barang bukti yang diduga untuk melakukan tindak kekerasan terhadap korban Gilang Endi Saputra.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, ada beberapa barang yang disita dalam penggeledahan tersebut, termasuk sejumlah dokumen yang terkait dengan pelaksanaan kegiatan Diklatsar Menwa Angkatan ke-36 UNS.

Namun, dia tidak merinci barang bukti apa saja yang disita tim penyidik Polresta Solo.

“Pagi tadi (Selasa pagi) tim kembali menggeledah, melakukan penyitaan di kantor Menwa UNS untuk mencari barang bukti,” ucap Ade Safri.

Dia menjelaskan, polisi juga kembali melakukan serangkaian penyidikan, yaitu pemeriksaan ahli yang tergabung dalam Tim Kedokteran Forensik Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Jateng.

“Para ahli itu merupakan dokter yang melakukan autopsi terhadap jenazah korban,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang mahasiswa UNS, Gilang Endi Saputra, meninggal dunia setelah mengikuti Diklatsar Menwa di Jurug, Solo, Minggu (24/10) lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved