Berita Tegal

Singkap Keindahan Alam Guci Tegal Lewat Bidikan Lensa, Explore Guci Photo Competition Sukses Digelar

105 fotografer mengeksplorasi keindahan daya tarik wisata pemandian air panas Guci Tegal.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Dok. Humas Pemkab Tegal
Bupati Tegal Umi Azizah, saat membuka ajang Explore Guci Photo Competition yang diselenggarakan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal, bekerjasama dengan pegiat fotografi Kabupaten Tegal yang tergabung dalam Explore Guci Collaboration. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Lewat bidikan lensa, sebanyak 105 fotografer mengeksplorasi keindahan daya tarik wisata pemandian air panas Guci, Kabupaten Tegal

Mereka terlibat dalam ajang Explore Guci Photo Competition yang diselenggarakan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal, bekerjasama dengan pegiat fotografi Kabupaten Tegal yang tergabung dalam Explore Guci Collaboration.

Ajang kompetisi yang melibatkan jurnalis foto profesional, Arbain Rambey, sebagai dewan jurinya tersebut dibuka oleh Bupati Tegal Umi Azizah.

Lewat sambutannya, Umi mengapresiasi antusiasme peserta yang datang dari berbagai daerah. 

Hal ini menunjukkan destinasi wisata Guci masih cukup menarik sebagai spot fotografi. 

Menurutnya, pengabadian keindahan panorama alam Guci dan berbagai wahana yang ada di dalamnya melalui media foto sangat membantu meningkatkan citra kepariwisataan daerah.

“Melalui unggahan karya foto peserta lomba ini, setidaknya nama Guci akan terindeks, menguat kembali di mesin pencari Google,” kata Umi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (3/11/2021). 

Umi pun mendukung kegiatan yang berorientasi pada upaya pengembangan kepariwisataan ini. 

Terlebih sektor yang mampu menggerakkan sektor usaha lainnya dan mewadahi berbagai subsektor industri kreatif ini, menjadi unggulan pihaknya dalam memulihkan kondisi perekonomian daerah yang lesu akibat pandemi Covid-19.

Era media sosial, sambung Umi, menuntut persaingan ketat antar pengelola objek pariwisata di mana strategi promosi sebagai ujung tombaknya dituntut lebih agresif, kreatif, dan menarik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved