Breaking News:

Berita Pekalongan

Tingkatkan Kualitas PAUD, TP PKK Kota Pekalongan Jaring Masukan

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan menggelar curah pendapat

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
Dok Kominfo Kota Pekalongan
Ketua TP PKK Kota Pekalongan dan sekaligus Bunda Paud Inggit Soraya saat memberikan sambutan di curah pendapat menuju layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Rabu (3/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan menggelar curah pendapat menuju layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Rabu (3/11/2021).

Ketua TP PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya mengatakan, bahwa curah pendapat dari guru PAUD di bawah naungan TP PKK ini perlu dilakukan, karena selama ini kurang koordinasi dan kurang aktif.

"Kegiatan ini untuk menampung masukan dari para pendidik PAUD yang berada di bawah naungan TP PKK Kota Pekalongan."

"Harapannya setelah curah pendapat ini, nantinya ada masukan yang kita tampung dan tindakan lanjuti.

Sehingga PAUD di Kota Pekalongan semakin merata, sarana dan prasarananya meningkat, begitu pula dengan SDM pendidiknya," kata Ketua TP PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya saat rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Inggit menekankan, peningkatan sarana dan prasarana PAUD sehingga kualitas pendidikan lebih baik.

"Beberapa PAUD tak berdiri dengan bangunan sendiri, tetapi mendompleng pada rumah tinggal atau garasi. Harapannya, bisa berdiri sendiri.

Pokoknya semua masukan hari ini, akan kami tampung dan akan dikoordinasikan oleh TP PKK dan Dindik Kota Pekalongan," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kelembagaan PAUD Dindik setempat, Sherly Imanda Hidayah menambahkan, curah pendapat ini sebagai langkah untuk membangkitkan PAUD di bawah naungan TP PKK agar lebih baik lagi.

"Saat ini sudah ada 40 PAUD di bawah naungan TP PKK, namun yang sudah terakreditasi 14 lembaga.

Ini terus kita dorong apalagi ada satu kelurahan yang belum memiliki PAUD yakni Kelurahan Bandengan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved