Breaking News:

Berita Batang

Viral Video Truk Tangki BBM Pertamina 'Kencing' di Batang, Polisi: Masih Kami Selidiki

Mafia pencurian BBM yang terjadi di tepi Jalan Raya Warungasem, Kabupaten Batang terekam dalam sebuah video, dan baru-baru ini viral di sosial media.

Penulis: dina indriani | Editor: m nur huda
istimewa
Mafia pencurian BBM yang terjadi di tepi Jalan Raya Warungasem, Kabupaten Batang yang terekam dalam sebuah video. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Praktik truk tangki memindahkan bahan bakar minyak (BBM) di jalan secara ilegal atau biasa disebut "kencing di jalan" masih terjadi.

Mafia pencurian BBM yang terjadi di tepi Jalan Raya Warungasem, Kabupaten Batang terekam dalam sebuah video, dan baru-baru ini viral di sosial media.

Dalam video yang berdurasi satu menit tersebut menggambarkan sebuah truk tangki pertamina yang berhenti di tepi jalan sedang dalam posisi membelakangi sebuah mobil yang di dalamnya berisi belasan jeriken siap menampung solar dari truk tanki bernopol G 1920 DE.

Terdengar suara bernada kesal dari perekam video yang berkata bahwa solar menghilang dari SPBU dikarenakan ulah nakal Awak Mobil Tangki (AMT) yang dipergokinya.

Sambil terus merekam, pembuat video juga memperlihatkan sebuah KTP pemilik mobil berisi jeriken yang diketahui sebagai pengepul solar ilegal bernama Witono warga Dukuh Kedungmiri, Desa Kasepuhan, Kecamatan Batang Kota.

Adapun dua orang AMT yang terdiri dari sopir bernama Prawito dan kernet bernama Fendi terlihat pasrah saat direkam oleh pembuat video.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan awal terkait beredarnya informasi masyarakat melalui unggahan video yang masih viral di medsos tersebut.

"Kita masih melakukan kegiatan penyelidikan awal dengan menurunkan teman-teman dari polsek maupun Satreskrim seperti apa nanti kebenaran informasi yang ada di medsos,” terangnya, Selasa (2/11/2021).

Dijelaskannya, sebagai langkah awal pihak kepolisian melakukan kegiatan penyelidikan kemudian menginventarisir masalah, cek kebenaran dari mobil yang beredar di medsos.

Sementara itu, melalui pers rilis Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho mengatakan tidak membenarkan praktik sebagaimana yang terjadi pada video yang viral di media sosial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved