Breaking News:

Berita Batang

Bupati Ngawi Belajar Cara dan Strategi Wihaji Bikin Percepatan KIT Batang

Bupati Ngawi Ony Anwar belajar cara dan strategi Wihaji bikin cepat pembangunan KIT Batang.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
pemkab batang
Bupati Batang Wihaji saat memberikan gambaran proyek KITB kepada Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono di Aula Kantor Bupati, Kamis (4/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Progres percepatan pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang yang cukup pesat membuat Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono bersama jajarannya melakukan kunjungan ke Pemkab Batang, Kamis (4/11/2021).

Pasalnya dengan sama-sama memiliki kawasan industri yang ditetapkan sebagai Proyek Strategi Nasional (PSN), namun keberadaan kawasan industri Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa Timur kalah cepat dengan KIT Batang Jawa Tengah. 

Mereka pun rela belajar ke Pemkab Batang untuk mengulik strategi yang dilakukan dalam percepatan KIT Batang.

"Kami melihat percepatan KIT Batang sangat luar biasa maka kami ingin belajar ke Batang untuk mengetahui strateginya seperti apa, mekanisme dan administrasinya," tutur Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

Menurutnya, dari KITB Bupati Batang sudah melakukan pemetaan terlebih dahulu serta ada keberpihakan Pemkab terhadap masyarakat.

"Saya melihat Bupati Batang sudah memetakan peluang - peluang terkait kawasan industri 4.300 hektar dengan menyiapkan dokumen dan masyarakatnya, sehingga masyarakat maupun Pemkab mendapat manfaatnya," ujarnya.

Dijelaskanya, kawasan industri di Kabupaten Ngawi tertuang dalam  Peraturan Presiden nomor 80 tahun 2019 sebagai PSN, kawasan dengan luasan 1. 200 hektar akan terintegrasi industri olah pangan dengan tanaman pangan dan padat karya. 

Ony Anwar Harsono juga menyebut kawasan industri Ngawi mengalami keterlambatan karena adanya pandemi Covid-19. 

"Target Pak Presiden Joko Widodo, Ngawi menjadi kawasan industri tematik, namun saat ini baru tahapan pembebasan lahan milik Perhutani," imbuhnya. 

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan kehadiran Bupati Ngawi,  karena memiliki semangat yang sama untuk berbagi informasi untuk kemajuan kawasan industri. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved