Breaking News:

Berita Sragen

Dalam 2 Hari Terakhir, Sragen Nol Penambahan Kasus Covid-19

Dua hari berturut-turut, tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Sragen. Kasus aktif hanya sembilan per Rabu (3/11/2021) pukul 15.00 WIB.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara door to door kepada masyarakat Sragen. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Dua hari berturut-turut, tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Sragen. Kasus aktif hanya sembilan per Rabu (3/11/2021) pukul 15.00 WIB.

"Dua hari ini tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Sragen. Yang saat ini positif sebanyak 9 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto kepada Tribunjateng.com.

Sembilan orang positif ini, lima diantaranya Asimtomatis atau tanpa gejala menjalani karantina di gedung Technopark Ganesha Sukowati Sragen. Sementara sisanya menjalani perawatan di RS.

Satu orang menjalani karantina mandiri karena ada satu dua hal.

Turunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Sragen tentu berdampak pada kosongnya tempat karantina terpusat di Desa Kragilan.

Selain itu Tempat Tidur (TT) ICU di sejumlah RS tidak terisi. TT isolasi yang berada di rumah sakit hanya terisi dua orang dari kapasitas 224 kamar.

Meski zero kasus selama dua hari, Hargi sapaan akrabnya mengatakan pihaknya terus melakukan testing baik antigen maupun Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Kami terus melakukan testing baik antigen maupun PCR. Hari ini kita melakukan antigen ke 56 orang dan PCR ke 28 orang dengan hasil negatif," lanjut Hargi.

Selain angka kasus Covid-19 yang terus melandai, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sragen secara total telah mencapai 75,31 persen.

Untuk lansia mencapai 66,45 persen dan 44,91 persen lansia diantaranya telah mengikuti vaksinasi dosis kedua per hari ini, Rabu (3/11/2021).

Hargi mengatakan meski telah mencapai target Herd Immunity yakni 75 persen, saat ini pihaknya mentargetkan seluruh masyarakat Sragen usia di atas 12 tahun tervaksin Covid-19.

Untuk mengejar target tersebut pihaknya turut menggandeng Polres dan Kodim Sragen untuk melakukan vaksinasi ke desa-desa.

Selain itu, juga dilakukan vaksinasi secara door to door atau rumah ke rumah. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved