Breaking News:

Berita Solo

Pendana Bom di Mapolresta Solo Munir Kartono Sampaikan Permintaan Maaf, Berpelukan dengan Korban 

Pendana bom di Mapolresta Solo tahun 2016 silam, Munir Kartono meminta maaf.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Pendana bom di Mapolresta Solo tahun 2016 silam, Munir Kartono saat berpelukan usai meminta maaf kepada masyarakat dan korban Ipda Bambang Adi Cahyanto, Kamis (4/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Pendana bom di Mapolresta Solo tahun 2016 silam, Munir Kartono meminta maaf kepada masyarakat dan korban Ipda Bambang Adi Cahyanto. 

Munir mengakui, apa yang telah dilakukannya pada tahun tersebut adalah sebuah kesalahan. 

"Saya memohon dibukakan pintu maaf atas apa yang telah saya lakukan, saya menyadari apa yang saya lakukan salah," ucap Munir di ruang Manganti Praja, Balai Kota Solo, Kamis (4/11/2021). 

"Dan sudi kiranya memaafkan saya," lanjutnya. 

Permintaan maaf itu disampaikan langsung oleh Munir dan disampaikan langsung kepada korban bom Ipda Bambang Adi Cahyanto.

Selain itu juga disaksikan langsung Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, perwakilan BNPT, Densus 88 Antiteror, dan masyarakat lain. 

Pada kesempatan tersebut, Bambang menerima permintaan maaf Munir dengan ikhlas. 

"Saya dengan ikhlas memaafakan, ikhlas dan ridha. Setelah ini mari kita ciptakan Solo yang damai, yang kondusif, tidak hanya di Solo tapi di seluruh dunia," tuturnya. 

Usai menyampaikan maaf keduanya pun saling berpelukan dan saling maaf memaafkan. 

Sementara itu, Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, dirinya berterimakasih kepada Munir yang sudah berinisiatif untuk datang ke Balai Kota dan menyampaikan permintaan maaf. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved