Breaking News:

Berita Kudus

80‎ Satpam Mengikuti Uji Kompetensi Gada Pratama di Kudus

Sedikitnya 80 peserta mengikuti uji kompetensi Gada Pratama di Lantai 3, Gedung Rektorat STAIN Kabupaten Kudus, Jumat (5/11/2021).

Penulis: raka f pujangga | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/RAKA F PUJANGGA
PT Etos Nasional bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P2 Polri menggelar uji kompetensi bagi 80 peserta sekuriti dari tanggal 3-6 November 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Sedikitnya 80 peserta mengikuti uji kompetensi Gada Pratama di Lantai 3, Gedung Rektorat STAIN Kabupaten Kudus, Jumat (5/11/2021).

PT Etos Nasional bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P2 Polri menggelar uji kompetensi bagi peserta umum dari tanggal 3-6 November 2021.

Direktur PT Etos Nasional, Bima Bayu Pramana Putra‎ menyampaikan, uji kompetensi bagi satuan pengamanan (satpam) itu dilaksanakan untuk menguji kompetensi sesuai standar. 

Baca juga: Agenda Tahunan Jelang HUT Karanganyar, Juliyatmono dan Rombongan Ziarah Makam Leluhur

Baca juga: Manfaatkan Sampah Organik, Kilang Pertamina Internasional Cilacap Beri Pelatihan Budidaya Maggot

Baca juga: Program Transmigrasi Pemprov Jateng Akan Mulai Bergulir pada Akhir 2021

Karena ‎berdasarkan UU Ketenagakerjaan nomor 13 tahun 2003 pasal 18 dan perpol nomor 4 tahun 2020, setiap tenaga kerja, dalam hal ini, khususnya petugas sekuriti, berhak memperoleh pengakuan atas kompetensi yang dimilikinya.

Sebanyak 80 peserta yang tergabung terdiri dari 62 peserta dari Kabupaten Kudus dan 18 orang lainnya berasal dari Kota Semarang.

"Semoga para peserta dapat memberikan ‎kemampuanya yang terbaik dalam menyelesaikan uji kompetensi Gada Pratama," ujar dia, Jumat (5/11/2021).

Bima menjelaskan, uji kompetensi itu merupakan kesempatan luar biasa yang sertifikatnya dapat bermanfaat lebih untuk bekerja sebagai satpam di perusahaan.

Sehingga para peserta diharapkan memanfaatkan kesempatan tersebut agar tidak mendapat predikat Belum Kompeten (BK).

‎"‎Ini jadi kesempatan luar biasa dan sangat membanggakan,karena peserta akan dibimbing purnawirawan jendral dan perwira menengah polri secara langsung," kata dia.

Kabid Standar LSP P2 Sekuriti Polri, AKBP Ambar Kiswandari (Purn.) menyatakan, asesor uji kompetensi satpam mencapai 150 orang di seluruh Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved