Breaking News:

Berita Solo

Antisipasi Gelombang Ketiga, Djarum Foundation Donasikan 100 Konsentrator Oksigen ke Pemkot Solo

Djarum Foundation donasikan 100 buah konsentrator oksigen kepada Pemerintah Kota Solo, Jumat (5/11/2021)

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Muhammad Sholekan
Vice Presiden Djarum Foundation FX Supanji bersama Sekda Kota Solo saat menunjukkan surat tanda terima konsentrator oksigen di Pendapi Gedhe Balai Kota Solo, Jumat (5/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Djarum Foundation donasikan 100 buah konsentrator oksigen kepada Pemerintah Kota Solo, Jumat (5/11/2021).

Donasi tersebut dilakukan untuk melakukan berbagai upaya guna mengantisipasi munculnya gelombang ketiga Covid-19.

Bantuan tersebut diserahterimakan langsung oleh Vice President Director Djarum Foundation, FX Supanji kepada Sekda Kota Solo, Ahyani di Pendhapi Gedhe Balai Kota Solo.

Pemberian ini termasuk dalam rangkaian donasi 1.000 unit konsentrator oksigen yang berjalan sejak awal September 2021.

Sebelumnya, Djarum Foundation juga telah menyumbangkan ratusan konsentrator oksigen ke sejumah rumah sakit di Jawa tengah dan DIY.

Selain itu, 100 unit konsentrator oksigen melalui Kementerian Perindustrian RI, 250 unit melalui Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, 50 unit melalui Pemkot Semarang, dan 25 unit melalui Pemkab Demak.

"Kami berharap donasi konsentrator oksigen melalui Pemerintah Kota Surakarta ini dapat membantu mengantisipasi kebutuhan oksigen bilamana terjadi gelombang baru kasus Covid-19. Namun tentunya saja, kita semua berharap tidak terjadi lagi gelombang baru," ungkapnya.

Menurutnya, donasi ini juga sebagai penanda bahwa Djarum Foundation senantiasa berupaya ambil bagian dalam berbagai upaya guna menanggulangi pandemi ini.

"Harapannya alat ini tidak terpakai," tuturnya.

Mengutip data covid.intip.surakarta.go.id, per hari Kamis (4/11/2021) Kota Solo telah keluar dari zona merah dan zona oranye menurut zonasi RT, dengan 36 RT berada di zona kuning dan 2.753 RT pada zona hijau dengan 0 kasus angka kematian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved