Breaking News:

Berita Semarang

Hendi Kembangkan Konsep Smart Edutourism di Agro Wisata Plalangan Gunungpati Semarang

Kota Semarang menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang dalam beberapa tahun terakhir terus berupaya mengembangkan potensi wisata yang dimiliki.

Editor: galih permadi
humas pemkot semarang
Pembangunan Agro Edu Wisata di Kelurahan Plalangan, Kecamatan Gunungpati Kota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kota Semarang menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang dalam beberapa tahun terakhir terus berupaya mengembangkan potensi wisata yang dimiliki.

Salah satunya adalah dengan mendorong berbagai inovasi untuk memaksimalkan area hijau sebagai daya tarik wisata.

Hal itu diupayakan seiring dengan semangat Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi untuk mempertahankan 44,2% lahan hijau yang ada wilayahnya melalui berbagai konsep pengembangan.

Pembangunan Agro Edu Wisata di Kelurahan Plalangan, Kecamatan Gunungpati menjadi salah satu project yang dikerjakan Pemerintah Kota Semarang saat ini.

Memanfaatkan lahan seluas 10 hektar yang merupakan aset Dinas Pertanian Kota Semarang, Agro Edu Wisata Plalangan diproyeksi menjadi daya tarik baru kota lumpia.

Inovasi pengembangan wisata edukasi dilakukan dengan mengaplikasi sejumlah teknologi untuk dapat menarik wisatawan berkunjung.

Di sisi lain, dengan dikembangkannya Agro Edu Wisata Plalangan, Hendi, biasa akrab disapa Wali Kota Semarang, berharap ekonomi masyarakat di sekitar objek wisata tersebut juga dapat ikut terangkat.

"Untuk di tahun 2021 ini sendiri masih pengerjaan tahap I, tapi walaupun begitu nanti di tahun 2022 kita coba dioperasikan dulu, sehingga petani binaan Dinas Pertanian di sekitar sudah bisa langsung mulai merasakan manfaatnya," pungkasnya.

Hendi sendiri menuturkan bila saat ini petani binaan Dinas Pertanian Kota Semarang di Plalangan masih menggunakan cara konvensional dalam menjual hasil pertanian.

Untuk itu diharapkan dengan hadirnya Agro Edu Wisata Plalangan, diharapkan petani binaan bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak, dengan adanya berbagai inovasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved