Breaking News:

Berita Pekalongan

PPKM Kota Pekalongan Turun Jadi Level 2, Aaf Ingatkan Prokes Tetap Wajib

Status PPKM Pekalongan turun jadi level 2 dari sebelumnya level 3 periode 2-15 November.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Kominfo Kota Pekalongan
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat menjadi keynote speaker dalam kegiatan sosialisasi kesiapan sekolah dalam menghadapi PTM yang diselenggarakan oleh RSUD Bendan Pekalongan melalui zoom meeting, di ruang Wali Kota Pekalongan, Senin (25/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dengan kerja keras bersama menurunkan angka penyebaran pandemi Covid-19 dari berbagai lini, kini status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Pekalongan turun menjadi level 2 dari sebelumnya level 3 periode 2-15 November 2021.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengingatkan masyarakat protokol kesehatan hukumnya adalah wajib, meskipun kondisi sudah kondusif.

"Karena vaksinasi di Kota Pekalongan sudah mencapai 72% lebih, status Kota Pekalongan turun menjadi level 2. Mudah-mudahan, di akhir November ini vaksinisasi bisa mencapai di atas 80 %," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid kepada Tribunjateng.com, Kamis (4/11/2021).

Selain itu, untuk kalangan lanjut usia masih berada di angka 42%. Harapannya, akhir bulan ini untuk lansia bisa mencapai 50%.

"Semoga target itu bisa tercapai, agar Kota Pekalongan bisa mencapai level 1. Karena, di kota lain seperti Tegal, Semarang, dan Salatiga sudah level 1 semua. Jadi kita akan terus mengejar vaksinasi," imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, prokes dengan 5 M itu juga sekaligus untuk mengantisipasi adanya prediksi gelombang varian Covid-19 baru yang diperkirakan oleh WHO terjadi pada Bulan Desember, agar Kota Pekalongan bisa tetap aman dari penularan covid-19.

"Walaupun sudah turun level 2, saya minta kepada masyarakat untuk tidak abai prokes," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved