Breaking News:

Berita Banyumas

Tingkatkan Kemampuan, 40 Pramuka Peduli di Banyumas Ikuti Diklat

Sebanyak 40 Andalan Ranting Urusan Abdimas dan Pramuka Peduli Ranting Kwarcab Banyumas mengikuti Pelatihan Pramuka Bagi Kwartir Ranting.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: moh anhar
Humas Pemkab Banyumas
40 Andalan Ranting Urusan Abdimas dan Pramuka Peduli Ranting Kwarcab Banyumas saat mengikuti Pelatihan Pramuka Bagi Kwartir Ranting digelar Kamis-Sabtu (4-6/11/2021) di Buper Kendalisada, Kalibagor Banyumas. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Sebanyak 40 Andalan Ranting Urusan Abdimas dan Pramuka Peduli Ranting Kwarcab Banyumas mengikuti Pelatihan Pramuka Bagi Kwartir Ranting yang digelar Kamis-Sabtu (4-6/11/2021) di Buper Kendalisada, Kalibagor Banyumas.

Sekretaris Kwarcab Banyumas, Agus Nur Hadie mengucapkan terima kasih kepada Kwarda Jateng, yang telah memfasilitasi pelatihan.

Menurutnya, pelatihan ini sangat penting bagi andalan ranting dan pramuka peduli untuk meningkatkan keahliannya dalam dunia kerelawanan kebencanaan.

"Kami sudah merencanakan kegiatan ini, namun karena anggaran Pramuka juga kena refocusing anggaran dipangkas. Alhamdulillah kegiatan tetap dapat berjalan dengan fasilitasi oleh Kwarda. 

Baca juga: Tanoto Dukung Penyiapan Calon Guru Berbudaya Perbaikan Kualitas Berkelanjutan

Baca juga: Wisata Aman Era Adaptasi Kebiasaan Baru: Semarang Sehat, Semarang Siap!

Baca juga: Dicari Saat Pandemi, Ini 4 Rekomendasi Jamu Ala Cocktail Dari JAMUNE

Kami sangat mengapresiasi Kwarda Jateng yang menfasilitasi pelatihan ini," ujar Agus Nur Hadie saat membuka acara pelatihan Kamis (4/11/2021) di Buper Kendalisada.

Agus menyampaikan bahwa yang mau menjadi anggota pramuka peduli adalah orang-orang yang luar biasa. 

Pramuka Peduli Banyumas telah berkontribusi dalam penanganan bencana di Kabupaten Banyumas. 

"Maka dengan peningkatan kemampuan dan penambahan anggota akan semakin menguatkan jaringan dan anggota hingga Kwartir Ranting," jelasnya sebagaimana dalam rilis. 

Andalan Cabang Urusan Pramuka Peduli, Ari Pringgo Aji mengatakan para peserta akan mendapatkan berbagai materi antara lain fundamental Gerakan Pramuka, organisasi pramuka peduli, penanggulangan bencana, lingkungan hidup, pramuka duta perubahan perilaku.

Kemauan satuan pendidikan aman bebas bencana berbasis gugus depan, manajemen resiko, manajemen logistik dan dapur umum, praktek dapur umum, simulasi manajemen bencana dan lainya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved